Kamis 11 Mar 2021 13:13 WIB

Lima Fakta Menarik Selepas Laga Liverpool Vs Leipzig

Sejak dilatih Klopp, Liverpool telah mencetak 100 gol pada ajang Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Liverpool tampil beda pada kompetisi Eropa. Armada the Reds lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Wakil Inggris itu menyudahi perlawanan RB Leipzig dengan keunggulan agregat 4-0, di fase 16 besar. Sebelumnya, pada first leg di Puskas Arena, skuad Merseyside Merah menang 2-0.

Baca Juga

Rival sekota Everton kembali meraih kemenangan dengan skor serupa pada pertemuan kedua. Secondleg ini juga berlangsung di stadion di Kota Budapest, Hungaria itu. Tepatnya pada Kamis (11/3) dini hari WIB.

Mengutip dari laman resmi UEFA, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Sejak dilatih Juergen Klopp, Liverpool telah mencetak 100 gol pada ajang Liga Champions. Jumlah demikian dicapai saat the Reds melakoni 44 pertandingan.

- Dalam 18 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Liverpool hanya mengoleksi enam kemenangan. Dua di antaranya ketika the Kop berhadapan dengan Leipzig.

- Dalam 16 pertandingan terakhir di berbagai ajang, RB Leipzig hanya gagal mencetak gol di dua kesempatan. Dua kesempatan tersebut ketika Die Roten Bullen bertemu Liverpool.

- Laga di Puskas Arena pada Kamis (11/3) dini hari WIB tadi, menjadi penampilan ke-50 gelandang serang Leipzig, Emil Forsberg, di kompetisi Eropa. Sebelum berkostum the Red Bulls, Forsberg memperkuat Malmo FF.

- Kiper Liverpool, Alisson Becker hanya mencatatkan lima clean sheet dalam 23 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Sementara di Liga Champions, gawang Alisson empat kali tidak kebobolan ketika mentas di lima laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement