Selasa 09 Mar 2021 13:27 WIB

Diego Costa Dapat Tawaran Kontrak Dua Tahun dari Benfica

Costa sebelumnya telah dikaitkan akan kembali ke Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Diego Costa.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid, Diego Costa, dikabarkan telah ditawari kontrak berdurasi dua tahun oleh klub raksasa Portugal, Benfica. Pemain berusia 32 tahun itu saat ini berstatus bebas agen setelah pimpinan klasemen sementara La Liga, Atletico Madrid, sepakat untuk mengakhiri kontraknya pada Desember tahun lalu.

Menurut Goal dilansir Sportsmole, Selasa (9/3), Benfica telah melakukan kontak dengan perwakilan Costa. Ia bersedia membayar gaji striker veteran itu sebesar lima juta poundsterling selama periode dua tahun, serta bonus transfer senilai sekitar 2,6 juta poundsterling.

Costa, yang bermain untuk Chelsea antara 2014 dan 2017, sebelumnya telah dikaitkan akan kembali ke Liga Primer Inggris selama jendela transfer Januari. Manchester City, Tottenham Hotspur, dan West Ham United dilaporkan tertarik meminang Costa.

Namun, kepindahan kembali Costa ke Inggris ini tidak terwujud dan sejak itu ia dikaitkan dengan kepulangan ke Brasil dengan membela Palmeiras atau Sao Paulo. Selama di Atletico, Costa mencetak 19 gol dalam 81 penampilan, termasuk dua gol yang dicetak musim ini sebelum dia dibebaskan enam bulan lebih awal dari kontraknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement