Ahad 07 Mar 2021 19:28 WIB

PSG Dikabarkan Siap Sodorkan Dana Besar untuk Boyong De Gea

De Gea berseragam MU hampir selama 1 dekade dan belum ada tanda perpanjang kontrak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Kiper Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah mempersiapkan penawaran ke Manchester United (MU) untuk membeli kiper David de Gea. Dikutip dari Tribalfootball, Ahad (7/3), pelatih PSG Mauricio Pochettino menjadikan De Gea sebagai target utama dan siap mengeluarkan dana besar untuk membawa kiper asal Spanyol itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

De Gea sudah berseragam United hampir selama satu dekade, tapi masih belum ada kepastian apakah dia akan bertahan di Old Trafford atau tidak musim depan. Saat ini, Dean Henderson jadi pesaing De Gea sebagai kiper nomor 1, meskipun ada kabar keduanya akan meninggalkan United pada musim panas.

Jika De Gea meninggalkan United, maka Henderson akan mendapatkan tempat di kiper utama. Apalagi, PSG disebut-sebut siap menawarkan gaji besar untuk De Gea, yang kini statusnya sebagai yang tertinggi di Liga Primer Inggris, yaitu 375 ribu poundsterling per pekan.

Berkaca pada kasus Neymar yang diboyong dari Barcelona, bukan tidak mungkin PSG akan menyodorkan biaya transfer yang tak bisa ditolak United. Meskipun pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer masih menjadikan De Gea sebagai kiper utama sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement