Selasa 23 Feb 2021 14:19 WIB

Hadapi Muenchen, Lazio Siap Tampil Riang Gembira

Armada Biancoceleste memiliki rapor mentereng jelang partai ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/2). Lazio menang 1-0.
Foto: Riccardo Antimiani
Para pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/2). Lazio menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio bertemu Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Leg pertama berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Simone Inzaghi bereaksi. Ia sangat memahami besarnya tantangan yang bakal mereka hadapi.

Muenchen berstatus jawara di semua kompetisi. Termasuk ajang terelit benua biru ini.

"Kami akan mencoba tampil dengan sikap riang, benar, dan menunjukkan kerendahan hati seperti biasanya," kata Inzaghi, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/2).

Ia menyinggung satu lagi trofi yang baru diraih kubu tamu. Pada 11 Februari lalu, Die Roten mendapatkan gelar juara dunia.

Hanya saja, dalam dua partai terakhir, FC Hollywood sedikit tersendat. Teranyar, Die Bayern ditumbangkan Eintracht Frankfurt pada ajang Bundesliga Jerman.

Namun Inzaghi tak ingin terlena oleh situasi tersebut. Buktinya, tim lawan masih nyaman di singgasana klasemen sementara liga domestik.

"Dalam dua pertandingan terakhir, mereka meraih hasil imbang, dan mengalami kekalahan. Tapi itu setelah mereka mendapatkan lima kemenangan beruntun," tutur allenatore 44 tahun ini.

Pada intinya, ia sulit menemukan kelemahan di tubuh Raksasa Jerman itu. Oleh karenanya, ia lebih fokus meningkatkan kekuatan mereka.

Inzaghi menegaskan Lazio selalu ingin kompetitif di berbagai ajang. Ia melihat pasukannya terus mengalami pendewasaan.

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, yang selalu kami lakukan," ujarnya.

Armada Biancoceleste memiliki rapor mentereng jelang partai ini. Dalam delapan pertandingan terkini di pentas Serie A, pasukan biru langit cuma mengalami satu kekalahan. Sisanya, Ciro Immobile dan rekan-rekan mengoleksi tujuh kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement