Rabu 17 Feb 2021 12:38 WIB

Marcus Rashford pun Ikut Sanjung Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam kemenangan PSG 4-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United (MU) Marcus Rashford memuji penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang mencetak hat-trick ke gawang Barcelona di Camp Nou. Mbappe membawa PSG menang 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2). 

Hasil tersebut memberi PSG keuntungan besar pada leg kedua di Parc des Princes pada 10 Maret. Barcelona menghadapi tugas berat untuk melaju ke perempat final karena harus mencetak empat gol tanpa kebobolan. 

Baca Juga

Penampilan Mbappe memanti reaksi di jagat maya. Komentar Rashford menjadi yang paling terkenal karena berasal dari sesama penyerang muda dan andalan di tim nasional negara masing-masing. Rashford menggunakan Twitter-nya untuk memuji pemenang Piala Dunia 2018 itu. 

"Sungguh kinerja yang luar biasa," tulis Rashford, dikutip dari Metro, Rabu (17/2), yang menandai Mbappe di unggahannya dan disertai dengan emoji api. 

Bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho juga ikut serta, menggambarkan Mbappe sebagai pemain besar dan menambahkan emoji es dingin.

Dua musim lalu, PSG dihentikan MU di 16 besar lewat gol Mbappe. Namun musim lalu, PSG bangkit dengan mencapai final. Sayangnya, Les Rouge et Bleu dibungkam Bayern Muenchen 0-1. Trofi Liga Champions tetap menjadi prioritas utama klub setelah nyaris tanpa hambatan menyapu koleksi trofi domestik. PSG ingin memenangkan kompetisi Liga Champion untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 

Pasukan Mauricio Pochettino tanpa Neymar untuk perjalanan ke Spanyol. Penyerang Brasil itu berjuang untuk fit agar bisa tampil di leg kedua. Meskipun tanpa Neymar sebenarnya PSG terlihat baik-baik saja dan lebih eksplosif dengan peran Marco Veratti sebagai trequartista. Verratti bermain tepat di bawah Mauro Icardi, sementara Mbappe lebih melebar di sayap, meskipun dalam prosesnya Mbappe punya kebebasan untuk bisa menerobos ke tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement