Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pochettino Ungkap Mbappe Sudah Janjikan Kemenangan

Rabu 17 Feb 2021 09:44 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih PSG Mauricio Pochettino (kiri) berbicara dengan Mauro Icardi (tengah) dan Kylian Mbappe.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino (kiri) berbicara dengan Mauro Icardi (tengah) dan Kylian Mbappe.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
PSG mengalahkan Barcelona 4-1, tiga gol diraih Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengapresiasi kecemerlangan Kylian Mbappe. Mbappe mencetak hat-trick melawan Barcelona saat PSG memastikan kemenangan tandang 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Rupanya, Mbappe sudah yakin PSG akan keluar sebagai pemenang sehari sebelumnnya. Pochettino mengatakan Mbappe merasa tenang sebelum pertandingan. Mbappe kemudian bertanya kepada Pochettino dalam latihan tentang berapa kali ia menang di Camp Nou.

Baca Juga

"Saya bilang sekali dan dia menjawab, 'Besok, akan menjadi dua kali'. Itulah alasan dia menjadi pemain top," kata Pochettino," dikutip dari Football Espana.

Penyerang timnas Prancis itu mencetak gol pertamanya dengan tembakan ke sisi atas gawang. Pemain 22 tahun itu menambahkan gol kedua setelah jeda saat kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen menangkis bola tembakan yang kemudian mengarah ke jalur lari Mbappe.

Moise Kean mencetak gol ketiga untuk les Parisiens. Mbappe menyelesaikan hat-tricknya dengan menyelesaikan serangan balik cepat lima menit jelang laga berakhir. 

"Pesepak bola hebat menciptakan jalan mereka sendiri dan tiga gol itu telah menempatkannya dalam sorotan media. Kami tidak ragu dan kami sangat senang untuknya," kata Pochettino. 

Hasil tersebut memberi PSG keuntungan besar menjelang leg kedua di Parc des Princes pada 10 Maret. Barcelona menghadapi tugas berat untuk melaju ke perempat final

Pochettino mengatakan Mbappe merasa tenang sebelum pertandingan. Mbappe kemudian bertanya kepada Pochettino dalam latihan tentang berapa kali ia menang di Camp Nou.

"Saya bilang sekali dan dia menjawab, 'Besok, akan menjadi dua kali'. Itulah alasan dia menjadi pemain top," kata Pochettino.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA