Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Kepastian Langkah Dele Alli ke PSG Ditentukan Pekan Ini

Selasa 19 Jan 2021 11:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Alli dinilai sosok yang pas untuk menjadi bagian skuad les Rouge et Bleu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) terus dikaitkan dengan gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli. PSG berupaya menambah amunisi pada bursa transfer Januari 2021 dan Alli dinilai sosok yang pas untuk menjadi bagian skuad les Rouge et Bleu.

Kebetulan Alli sedang mengalami kesulitan di Spurs. Sejak era Jose Mourinho, gelandang tim nasional Inggris itu lebih sering menghuni bangku cadangan. Walhasil pesepakbola 24 tahun ini mendekat ke pintu keluar Tottemnham Hotspur Stadium. PSG dilaporkan mengajukan penawaran kepada manajemen the Lilywhites.

"Paris Saint Germain berharap dalam pekan ini sudah ada keputusan mengenai nasib transfer Dele Alli," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Selasa (19/1).

Baca Juga

Les Perisiens memiliki pelatih baru bernama Mauricio Pochettino. Ia menggantikan Thomas Tuchel. Sebelumnya, Pochettino membesut Tottenham. Ia sangat mengenal Alli dari dekat. Saat mereka bekerjasama, Alli mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Itulah alasan Alli sempat jadi pemain utama di klub dan timnas Inggris.

Ini musim keenam Alli membela Tottenham Hotspur. Hingga sekarang, ia telah mentas di 234 laga di berbagai ajang, dan mencetak 64 gol.

Kini, Alli butuh jam bermain lebih. Ia harus memperjuangkan tempatnya menuju Piala Eropa pada musim panas 2021.

Jika bertahan di London Utara, ia semakin tenggelam. Jebolan akademi Milton Keynes Dons bahkan tidak berada di line up cadangan saat Spurs mengalahkan Sheffield United, akhir pekan lalu.

Nampaknya Tottenham hanya bersedia melepas Dele Alli dengan status pinjaman. Mourinho telah memiliki calon suksesor Alli. Dia adalah Gedson Fernandes. Gedson juga masih berjuang menembus posisi inti Benfica dalam 12 bulan terakhir.

Menarik dinantikan bagaimana manuver klub-klub tersebut. Masih ada waktu untuk berbelanja. Kurang dari dua pekan lagi, pasar ditutup. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA