Kamis 03 Dec 2020 16:27 WIB

Scholes Maklumi Keputusan Solskjaer tak Tarik Fred

Fred diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kedua lawan PSG.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Fred dari Manchester United, kiri, dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan kontra PSG di Grup H Liga Champions
Foto: AP/Dave Thompson
Fred dari Manchester United, kiri, dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan kontra PSG di Grup H Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Scholes memahami alasan Ole Gunnar Solskjaer tak mengganti Fred, sebelum sang gelandang mendapatkan kartu merah saat Manchester United (MU) menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurutnya, MU tampil sangat bagus saat Fred masih ada di lapangan.

Pemain asal Brasil itu sempat membuat kontroversi pada babak pertama saat menanduk kepada Leandro Paredes. Beruntung wasit Daniele Orsato hanya memberinya kartu kuning. Namun Fred malah kembali melakukan kesalahan, karena tekelnya yang telat terhadap Ander Herrera, sehingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga

"Jika melihat ke belakang, dia mungkin seharusnya ditarik. Saya bisa mengerti kenapa Ole tidak menggantikannya. Pada 35 menit terakhir babak pertama, United tampil luar biasa," jelas Scholes, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (3/12).

MU, lanjut Scholes, mengontrol jalannya pertandingan sehingga Solskjaer senang dengan penampilan pemainnya. Solskjaer dinilai tak mau berjudi menggantikan Fred dalam kondisi yang menurutnya masih berada dalam kontrol.

Scholes, yang merupakan mantan gelandang MU, mengatakan semestinya Fred juga sadar kalau wasit akan siap memberinya kartu merah, dalam setiap tekel yang dilakukannya.

"Dia kurang beruntung walaupun mendapatkan bola lebih dulu. Wasit menunggunya melakukan itu," kata Scholes. 

Kekalahan ini membuat MU harus menjalani laga hidup mati di kandang RB Leipzig. MU butuh kemenangan untuk memastikan lolos. Hasil imbang juga mengantarkan Setan Merah ke 16 besar. Kalah berarti MU melanjutkan kiprahnya di Eropa dengan bermain mulai babak 32 besar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement