Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Lucien Favre Sebut Pemain Lazio Diving demi Pinalti

Kamis 03 Dec 2020 10:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Lucien Favre menyebut pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic melakukan diving.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menyebut pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic melakukan diving untuk mendapatkan penalti saat kedua kubu bertemu di babak penyisihan Liga Champions Grup F, Kamis (3/12) dini hari WIB. 

Sergej dijatuhkan Nico Schulz di tepian kotak penalti, kemudian wasit memutuskan untuk memberi tendangan 12 pas bagi tim tamu. Ciro Immobile yang bertindak sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya sekaligus membuat kedudukan sama kuat. 

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga menit akhir. Meski demikian, Dortmund tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar karena mendapat tambahan satu poin. 

Baca Juga

"Kami hanya bermain imbang karena wasit memberikan penalti yang tidak penting," kata Favre seperti dilansir Football Italia, Kamis (3/12). 

"Tentu itu adalah diving, dia berakting seperti sedang berada di kolam renang. Itu parah, karena tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Schulz di sana," ujarnya menegaskan. 

Meski demikian, Favre tetap menerima keadaan karena timnya sudah pasti bakal melangkah ke babak berikutnya. Di satu sisi, pekerjaan Dortmund akan semakin sulit karena Erling Haaland bakal absen selama dua bulan. 

"Dia tidak akan tampil hingga Januari. Saya pikir dia terlalu banyak bermain," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB