Rabu 02 Dec 2020 21:21 WIB

Koeman Tegaskan Ambisi Barca Lolos Sebagai Pemimpin Grup G

Koeman enggan dianggap memandang remeh lawannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan tujuan timnya adalah menyapu bersih kemenangan di sisa pertandingan fase Grup G Liga Champions 2020/2021. Kali ini fokus mereka adalah membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke markas Ferencvaros.

"Hal terpenting adalah lolos ke babak berikutnya, dan kami telah melakukannya saat berada di Kiev melawan Dinamo Kiev," kata Koeman dilansir laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Los Azulgrana, julukan Barca sejatinya sudah memegang tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak tengah pekan lalu. Kali ini bertandang ke markas Ferencvaros di Stadion Puskas Arena, Kamis (3/12) dini hari WIB nanti, Barca masih menggenggam misi setinggi langit.

Pelatih asal Belanda tak ingin timnya menelan satupun kekalahan pada fase grup kali ini, dan berharap bisa finis di posisi teratas klasemen Grup G.

"Tujuan kami adalah memenangkan setiap pertandingan. Kami ingin finis di puncak grup dan kami memiliki tiga poin lebih banyak dari Juve tetapi masih ada dua pertandingan untuk dimainkan," sambung Koeman.

Barca saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 12 poin unggul tiga angka dari wakil Italia Juventus di posisi kedua.

Namun, pada kunjungan ke Budapest, Barca dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Marc-Andre ter Stegen, Lionel Messi, pun Philippe Coutinho absen di laga kali ini. Mereka diistirahatkan dan tak masuk dalam skuat Los Cules.

Akan tetapi, Koeman enggan dianggap memandang remeh lawannya. Ia justru mengeklaim kampiun Liga Hungaria, Ferencvaros adalah tim yang mempunyai kualitas yang baik saat menyerang maupun bertahan.

"Ini akan menjadi partai sulit, mereka memiliki pemain dengan kualitas dan kecepatan terbaik. Pertahanan kami harus fokus. Kami perlu mengontrol permainan menyerang mereka dan memanfaatkan ruang yang kami dapatkan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement