Rabu 02 Dec 2020 16:19 WIB

Jelang Vs Dynamo Kiev, Juventus Punya Rekor Mentereng

Juventus sudah tujuh kali menghadapi tim-tim asal Ukraina dan tak pernah kalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Juventus merayakan kemenangan (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Para pemain Juventus merayakan kemenangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja meraih hasil mengecewakan pada giornata kesembilan Seri A Italia musim 2020/2021. Skuat hitam-putih ditahan imbang tuan rumah Benevento Calcio, 1-1.

Situasi demikian, membuat Juve semakin tertinggal jauh dari AC Milan di singgasana. Untungnya kompetisi musim 2020/2021 masih panjang.

Lupakan sejenak urusan di ranah domestik. Kini skuat polesan Andre Pirlo mengalihkan fokus ke Eropa.

Juventus bakal meladeni ketangguhan Dynamo Kiev pada matchday kelima Grup G Liga Champions. Kali ini si Nyonya Tua menjadi tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Sejak 1998 hingga 2020, kedua tim sudah lima kali bertemu pada ajang Liga Champions. Juve meraih empat kemenangan dan satu partai berakhir imbang.

- Juventus sudah tujuh kali menghadapi tim-tim asal Ukraina. Si Nyonya belum terkalahkan. Perinciannya pasukan hitam-putih mengoleksi lima kemenangan dan dua imbang.

- Dynamo Kiev hanya sekali meraih kemenangan dalam 12 laga tandang melawan tim-tim Italia. Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi pada musim 2004/2005. Saat itu pasukan biru putih menumbangkan AS Roma, 3-0, di Olimpico.

- Juventus meraih sembilan kemenangan dalam 11 partai terakhir pada ajang Liga Champions. Sementara Dynamo Kiev hanya sekali menang dalam 12 pertandingan terakhir, kompetisi terelite Benua Biru. Sisanya, elite Ukraina itu tumbang di tujuh laga dan bermain imbang di empat partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement