Rabu 02 Dec 2020 11:00 WIB

Skenario Nasib Madrid di Eropa Setelah Dikalahkan Shakhtar

Setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2, perjalanan Madrid di Grup B makin berat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) bersama sejumlah pemainnya.
Foto: EPA-EFE/Sergey Dolzhenko
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) bersama sejumlah pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Real Madrid harus mengerahkan segenap tenaga untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2, perjalanan skuad Los Blancos di Grup B menjadi lebih berat.

Real Madrid dan Shakhtar Donetsk sama-sama mengantongi tujuh poin di klasemen sementara Grup B. Namun dua kemenangan dari Madrid membuat Shakhtar unggul head to head andai poin kedua tim sama besar di klasemen akhir. Kedua tim harus memenangkan laga pamungkas pekan depan untuk memastikan satu tempat di fase selanjutnya.

Baca Juga

Real Madrid akan melawan Borussia Monchengladbach, sementara Shakhtar Donetsk akan bertandang ke Italia untuk menantang Inter Milan. Laman Marca, Rabu (2/12) merangkum skenario yang bisa terjadi pada Real Madrid jika menang ataupun kalah dalam laga pamungkas pekan depan.

Lolos ke 16 Besar

- Jika Real Madrid mengalahkan Borussia Monchengladbach, mereka akan lolos ke babak 16 besar sekaligus menempati peringkat pertama Grup B jika Shakhtar gagal menang atas Inter. Real Madrid juga bisa lolos sebagai runner-up jika Shakhtar menumbangkan Inter.

- Jika Real Madrid bermain imbang melawan Monchengladbach dan Shakhtar dikalahkan Inter, maka Real Madrid akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up.

Ke Liga Europa

- Real Madrid akan terlempar ke Liga Europa jika dikalahkan Monchengladbach dan Shakhtar menang atas Inter.

- Real Madrid akan terdegradasi ke Liga Europa jika bermain imbang melawan Monchengladbach dan Shakhtar juga main imbang saat menghadapi Inter.

Gagal ke 16 Besar dan Liga Europa

- Jika Real Madrid kalah dari Gladbach dan Inter menaklukkan Shakhtar di Milan.

 

photo
Klasemen Grup A sampai Grup D Liga Champions setelah lima laga. - (UEFA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement