Selasa 01 Dec 2020 21:14 WIB

Inter Milan Lakoni Laga Hidup-Mati Lawan Gladbach 

Hanya raihan tiga poin yang bisa buat Inter lolos ke fase grup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MGLADBACH -- Inter Milan akan menghadapi pertarungan hidup-mati saat melawat ke markas Monchengladbach pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions, di Borussia Park, Rabu (2/12) dini hari WIB. Pelatih Inter, Antonio Conte meminta anak asuhnya untuk mengerahkan semua kemampuan mereka demi menjaga asa melaju ke babak selanjutnya. 

"Satu-satunya cara untuk tetap hidup adalah menang. Itu tidak akan mudah, mereka telah menunjukkan kekuatan mereka, tetapi bagi kami ini adalah kesempatan untuk menemukan konsistensi dan membiasakan diri bermain dalam permainan yang menentukan. Ini ujian besar lainnya bagi kami," kata Conte dikutip dari situs UEFA, Selasa (1/12). 

Inter saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen sementara grup dengan dua poin. Mereka tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Monchengladbach (9 poin), Real Madrid (7), dan Shakhtar Donetsk (4). Jika gagal menang di laga nanti, bisa dipastikan pasukan Conte bakal tersingkir dari turnamen ini. 

Conte menyadari takkan mudah menaklukkan Gladbach. Terlebih, mereka bermain di kandang sendiri. Pada pertemuan sebelumnya, Inter bahkan ditahan imbang saat menjamu tim asuhan Marco Rose tersebut. 

"Kami akan menghadapi tim yang bagus besok, kami harus melakukan yang terbaik dan menyelesaikan pertandingan tanpa penyesalan. Pada awal grup, semuanya ada di tangan kami, sekarang tidak. Itu berarti kami kekurangan sesuatu pada saat-saat tertentu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement