Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Arteta: Molde Bakal Jadi Lawan yang Tangguh

Kamis 26 Nov 2020 21:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Jika meraih poin penuh vs Molde, Arsenal akan lolos ke fase gugur Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, enggan menjadikan kemenangan 4-1 atas Molde, akhir bulan lalu, sebagai acuan buat timnya dalam lawatan ke markas klub asal Norwegia itu di putaran keempat babak penyisihan Grup B Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB. Terlebih, the Gunners akan tampil di lapangan rumput sintetis pada laga tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu pun menyebut, tampil di lapangan rumput sintetis akan menghadirkan tantangan tersendiri buat anak-anak asuhnya. The Gunners dijadwalkan tampil di markas Molde, Stadion Aker, yang memang telah menggunakan rumput sintetis sejak 2014 tersebut. Tidak hanya itu, Arteta juga menyatakan, Molde juga memiliki kemampuan untuk bisa menyulitkan tim asal London Utara tersebut.

''Mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka sempat membuat kami kewalahan pada pertemuan pertama. Tidak hanya itu, kami juga akan tampil di lapangan rumput sintetis. Karena itu, laga itu akan menjadi laga yang berbeda. Kami mesti bisa membiasakan diri dan beradaptasi dengan cepat di laga itu,'' ujar Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (26/11).

Di pertemuan pertama antara kedua tim di babak penyisihan Grup B Liga Europa, Arsenal mampu membungkam juara bertahan Liga Norwegia itu, 4-1, akhir bulan lalu. Namun, kemenangan itu tidak diraih the Gunners dengan mudah. Bahkan, Pierre Emerick-Aubameyang dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu via gol Martin Ellingsen pada menit ke-22.

Secara khusus, Arteta menyebut, kekuatan terbesar Molde terletak pada organisasi permainan yang rapi, kecepatan serangan balik, dan piawai dalam memanfaatkan eksekusi bola-bola mati. Kemampuan ini pun tercermin dalam catatan performa Molde. Sebelum akhirnya dibekap Arsenal, Molde sukses memetik kemenangan beruntun di dua laga awal penyisihan Grup B.

''Mereka saat agresif saat terakhir kali tampil menghadapi kami. Dalam beberapa momen pertandingan, mereka mampu merepotkan kami. Kecepatan serangan balik dan organisasi permainan mereka cukup rapi. Namun, kami siap menjawab tantangan ini. Kami ingin segera memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa,'' ujar eks gelandang Arsenal tersebut.

Sukses memetik tiga kemenangan beruntun di penyisihan Grup B, Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan torehan sembilan poin. Tim asal London Utara itu unggul tiga poin dari Molde, yang berada di peringkat kedua, dan Rapid Wien di posisi ketiga. Alhasil, apabila memetik poin penuh di laga kontra Molde, Arsenal bisa memastikan satu tempat di fase gugur Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA