Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Zidane Klaim Real Madrid Bermain Sesuai Karakter

Kamis 26 Nov 2020 19:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: AP/Martin Meissner
Zinedine Zidane senang respons Madrid setelah mendapatkan banyak kritikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai timnya bermain dengan karakter dan pendekatan yang tepat ketika menang 2-0 atas Inter Milan dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Dua gol Madrid dicetak Eden Hazard lewat penalti dan Rodrygo.

Inter bermain dengan 10 orang sejak babak pertama karena Arturo Vidal diganjar kartu merah. Kemenangan tersebut membuat Los Blancos naik ke posisi kedua klasemen. Sedangkan, Inter berada di urutan buncit.

“Itu pertandingan penting, kami mempersiapkannya dengan baik. Kami tahu itu akan sulit, tetapi kami bermain dengan karakter dan memiliki pendekatan yang tepat,” kata Zidane kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia, Kamis.

Zidane senang dengan kinerja pemainnya. Ia juga senang dengan respons Madrid setelah mendapatkan banyak kritik ketika bermain tidak bagus.

Menurut Zidane tim tidak bisa selalu menang. Yang terpenting bagaimana memberikan segalanya setiap saat.

Sikap memberikan segalanya telah ditunjukkan Raphael Varane dan kawan-kawan melawan Inter. Kendati demikian, Zidane menegaskan Madrid selalu ingin memainkan sepak bola indah dan meraih kemenangan. “Kami bermain sangat baik minggu lalu selama 75 menit dan kemudian kebobolan satu gol, orang-orang bertindak seolah-olah itu adalah bencana. Bukan itu cara kerja sepak bola,” ujarnya.

Pelatih asal Prancis itu meminta maaf kepada Inter karena sang lawan sebenarnya bermain bagus pada babak pertama. Tetapi hasil yang tak sesuai harapan bagi Inter adalah sebuah konsekuensi dari sepak bola.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB