Kamis 26 Nov 2020 03:01 WIB

Kalahkan Donetsk 4-0, Monchengladbach Pimpin Grup B

Tampil di kandang membuat pemain Monchengladbach lebih percaya diri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Para pemain Borussia Monchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Moncengladbach menang 4-0.
Foto: Sascha Steinbach
Para pemain Borussia Monchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Moncengladbach menang 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH --  Borussia Monchengladbach  memimpin sementara klasemen sementara Grup B Liga Champions. Posisi puncak diraih Gladbach setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Tampil di kandang membuat pemain Monchengladbach lebih percaya diri. Saat laga baru berjalan tiga menit, Marcus Thuram sudah mencoba peruntungan dengan sepakan kaki kanannya meski masih melebar di atas gawang lawan.

Baca Juga

Breel Embolo sebagai ujung tombak Monchengladbach berusaha memaksimalkan tugasnya dengan membukukan beberapa peluang di menit-menit awal laga. Namun, usahanya masih bisa diselamatkan kiper Shakhtar, Pyatov.

Tuan rumah mendapat berkah setelah Marcus Thuram dilanggar di kotak terlarang. Lars Stindl yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuka keran gol.

Monchengladbach terus berusaha menekan pertahanan lawan. Setelah beberapa kali mencoba, mereka baru berhasil 15 menit kemudian. Tandukan Nico Elvedi yang menyambut umpan Lars Stindl menambah pundi-pundi gol.

Beberapa detik jelang turun minum, giliran Embolo yang mencatat namanya di papan skor. Tembakan terukurnya tidak mampu dikuasai kiper tamu.

Beralih ke babak kedua, Monchengladbach tidak mengendurkan intensitas permainan. Beberapa pelanggaran keras justru terjadi pada fase ini. Tim tamu juga beberapa kali keluar dari jerat strategi tuan rumah, namun usaha mereka tidak berujung angka.

Pemain Monchengladbach, Oscar Wendt menjadi penutup pesta gol lewat tendangan bebas pada menit ke-78. Dengan tambahan tiga poin, wakil Jerman itu justru dominan di Grup B dengan delapan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement