Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Arteta Gembira Arsenal Tampil Efektif Lawan Dundalk

Jumat 30 Oct 2020 13:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.

Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Meriam London mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Manajer Arsenal Mikel Arteta, mengakui skuatnya di atas kertas memang lebih baik, saat mengalahkan Dundalk 3-0, dalam pertandingan penyisihan grup Liga Europa di Londo, dini hari tadi WIB. Dundalk memang bertahan dengan baik, namun Arteta senang pemainnya tampil efektif dalam 10 menit di London utara.

''Saya sangat senang dengan penampilan tim, dari cara mereka melakukan pekerjaan,'' ucap Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (30/10).

Menurut Arteta,terkadang siapapun bisa dibuat bingung saat berhadapan dengan lawan seperti Dundalk. Arteta pun semringah Arsenal bisa mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan perdana fase grup Liga Europa.

Namun itu semua karena Pierre-Emerick Aubameyang cs tampil dengan sikap yang tepat dan ngotot. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu mengatakan, para pemainnya telah berusaha terus main di wilayah pertahanan lawan yang menumpuk pemain di belakang.

''Saya sangat senang dengan pemain yang belum saya berikan kesempatan baim banyak. Hari ini mereka mendapatkannya, mereka memanfaatkan itu dengan baik, itu artinya mereka menyiapkan diri dengan baik,'' jelas Arteta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA