Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tottenham Tersandung di Markas Royal Antwerp

Jumat 30 Oct 2020 05:00 WIB

Red: Israr Itah

Gareth Bale (kostum putih) saat membela Tottenham Hotspur melawan Royal Antwerp di Liga Europa. Tottenham takluk 0-1.

Gareth Bale (kostum putih) saat membela Tottenham Hotspur melawan Royal Antwerp di Liga Europa. Tottenham takluk 0-1.

Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Royal Antwerp Stadion Busoil, Antwerpen, Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur tergelincir saat melakoni laga putaran kedua Grup J Liga Europa di Stadion Busoil, Antwerpen, Belgia, Jumat (30/10) dini hari WIB. Tottenham menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Royal Antwerp.

Kendati mendominasi sepanjang pertandingan, tim besutan Jose Mourinho kebingungan membongkar pertahanan Antwerp yang bermain lebih efisien dan mencetak gol lewat Lior Refaelov pada menit ke-29.

Peluang-peluang awal laga Tottenham lewat Gareth Bale masih melebar pada menit ketujuh. Tuan rumah balik mengancam lewat Refaelov tetapi tembakannya selepas melewati Harry Winks masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

Pada menit ke-29, Ben Davies kehilangan bola di area pertahanan Tottenham dan Diumerci Mbokani mengirimkannya untuk diselesaikan Refaelov demi membawa Antwerp memimpin.

Sejak gol itu, Mourinho seperti merasakan pil pahit dari strategi pragmatis yang kerap diterapkannya di masa silam. Sebab Antwerp menerapkan pertahanan yang disiplin untuk meredam gempuran Tottenham sembari mencari celah melancarkan serangan balik.

Kendati ditekan, Antwerp justru berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi penyelesaian Mbokani atas umpan tarik Refaelov malah melenceng dari jarak dekat.

Tottenham terus menggempur tuan rumah tetapi peluang bagus mereka pada menit ke-62 digagalkan oleh Abdoulaye Seck yang pasang badan untuk menghalau tembakan Son Heung-min.

Antwerp memiliki dua peluang lain dari Simen Juklerad dan Birger Verstraete, tetapi yang satu melenceng dari sasaran dan yang lainnya bisa dihalau oleh Davies.

Tottenham terus berupaya menembus pertahanan Antwerp, tetapi gagal menemukan cara untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Son Heung-Min yang diredam Jeremy Gelin menjadi akhir percobaan Spurs sebelum wasit meniup peluit panjang di laga tersebut.

Akibat kekalahan itu, Tottenham kehilangan posisinya di puncak klasemen yang kini diambil alih oleh Antwerp berbekal raihan enam poin penuh, demikian catatan laman resmi UEFA.

LASK petik tiga poin

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Linzer, Austria, LASK Linz susah payah mengamankan tiga poin saat menundukkan tamunya Ludogorets dengan skor 4-3.

Unggul dua gol lebih dulu lewat Husein Balic dan Andreas Gruber, gawang LASK sempat dijebol oleh Elvis Manu untuk membuat kedudukan jadi 2-1 pada menit ke-15.

Marko Raguz merestorasi keunggulan dua gol lewat sepakan kaki kirinya pada menit ke-34, sebelum LASK menjauh berkat gol bunuh diri Olivier Verdon yang berusaha menghadang tembakan Balic pada menit ke-55.

Kendati demikian, Ludogorets seolah mendapat momentum kebangkitan ketika Manu mengemas dua gol tambahan untuk melengkapi raihan trigol bahkan LASK harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Lukas Grgic menerima kartu kuning kedua.

Beruntung bagi LASK situasi timpang itu tak mampu dimanfaatkan Ludogorets. Lask mengantongi kemenangan pertama mereka untuk meninggalkan dasar klasemen Grup J dan bertukar tempat dengan Ludogorets.

Di pertandingan berikutnya, Antwerp akan menjamu LASK sedangkan Tottenham bertandang ke markas Ludogorets pada Jumat (5/11) dini hari WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA