Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Dua Gol Kean Bawa PSG Tundukkan Istanbul Basaksehir

Kamis 29 Oct 2020 03:32 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Moise Kean (tengah) merayakan gol ke gawang Istanbul Basaksehir bersama rekan-rekannya.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Moise Kean (tengah) merayakan gol ke gawang Istanbul Basaksehir bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
PSg kehilangan Neymar pada menit ke-26 akibat cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Moise Kean mencetak dua gol berkat dua assit Kylian Mbappe saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Istanbul Basaksehir 2-0 pada laga kedua Grup H Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Kamis (29/10) dini hari WIB. PSG mengamankan kemenangan pertama mereka di babak penyisihan grup musim ini.

Kean membuka skor pada menit ke-64, dengan sundulan dari tendangan sudut Mbappe dari kiri. Kean yang berusia 20 tahun, yang dipinjamkan ke PSG oleh Everton, mencetak gol keduanya pada menit ke-79. Ia melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe.

"Menjelang akhir babak pertama kami menderita. Tapi kami memainkan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir," kata Kean, dikutip Reuters.

Baca Juga

PSG mendapatkan pukulan saat penyerang Brasil Neymar dipaksa keluar pada menit ke-26 karena masalah paha. Ia digantikan oleh Pablo Sarabia. Untungnya Kean berhasil mengisi peran yang ditinggalkan Neymar untuk menjebol gawang Istanbul.

"Di atas segalanya, saya senang dengan rekan satu tim saya. Kami bermain tandang, yang tidak mudah. ​​Kami bertahan dengan kuat dan menang. Awal ini akan memberi saya kekuatan," kata dia.

PSG, finalis musim lalu, menderita kekalahan kandang 1-2 dari Manchester United dalam pertemuan pembukaan mereka pekan lalu. Ini meningkatkan tekanan pada manajer Thomas Tuchel.

PSG telah berjuang untuk menciptakan peluang pada babak pertama yang ketat dan membutuhkan penjaga gawang mereka Keylor Navas untuk menyelamatkan tembakan dari Edin Visca pada menit ke-57 untuk tidak tertinggal. 

Visca mencoba lagi semenit kemudian, tapi diblok oleh Sarabia dari jarak dekat.

Juara Turki yang berkompetisi di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya tanpa poin setelah dua pertandingan. Basaksehir kalah 0-2 dari RB Leipzig pada pertandingan pembuka mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA