Rabu 28 Oct 2020 08:18 WIB

Llorente Puji Dua Gol Penyelamat Joao Felix

Atletico sempat tertinggal 1-2 setelah sempat unggul 1-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bintang Atletico Madrid, Joao Felix (kanan) mempertahankan bola dari rebutan pemain RB Salzburg, Andrea Ulmer, pada laga kedua Grup A Liga Champions 2020/2020 di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (28/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bintang Atletico Madrid, Joao Felix (kanan) mempertahankan bola dari rebutan pemain RB Salzburg, Andrea Ulmer, pada laga kedua Grup A Liga Champions 2020/2020 di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (28/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Gelandang tengah Atletico Madrid, Marcos Llorente melempar pujian kepada rekan setimnya, Joao Felix setelah berhasil membawa timnya menang 3-2 atas Red Bull (RB) Salzburg pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/10) dini hari WIB tadi.

Los Rojiblancos memetik kemenangan dengan susah payah setelah memimpin terlebih dahulu melalui gol Llorente menit ke-29, sebelum Salzburg berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol-gol Dominik Szoboszlai, dan Mergim Berisha.

Beruntung mereka mampu memiliki wonderkid asal Portugal, Joao Felix, yang sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat dwi golnya menit ke-52, dan menit ke-58.

"Mereka layak mendapatkan pujian. Mereka menyerang dengan sangat baik, dan unggul di awal babak kedua. Kami mungkin kehilangan fokus kami tetapi kami bisa mendapatkannya kembali dan mendapatkan kemenangan," kata Llorente menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/10).

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi armada Diego Simeone yang pada laga sebelumnya dipermalukan oleh Bayern Muenchen.

Llorente pun memuji penampilan rekan setimnya, Joao Felix yang menjadi pahlawan dalam kemenangan krusial tersebut.

"Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dia telah menunjukkannya, tidak hanya dengan golnya malam ini. Kami senang untuknya," sambung Llorente.

Sementara itu kemenangan atas RB Salzburg membawa Atletico berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Grup A Liga Champions 2020/2021. Kini tim asal ibu kota Spanyol itu berada di posisi kedua dengan raihan tiga angka hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hasil itu, kata Llorente, juga menjadi obat penawar luka atas kekalahan memalukan 0-4 dari juara bertahan Liga Champions, Bayern tengah pekan kemarin. Dan ia menuntut rekan setimnya untuk bisa lebih fokus mengarungi kompetisi Si Kuping Lebar.

"Ini kemenangan penting dan tiga poin penting bagi kami."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement