Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Liga Europa

Napoli Kalah di Liga Europa, Ini Reaksi Gattuso

Jumat 23 Oct 2020 17:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Napoli takluk 0-1 dari AZ dalam pertandingan pembuka grup F Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID,NAPLES -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso melihat determinasi baik di pertahanan maupun serangan sebagai perbedaan utama antara Napoli dan AZ Alkmaar.

Napoli takluk 0-1 dari AZ dalam pertandingan pembuka grup F Liga Europa, di Stadion San Paolo, Kamis (22/10).

Partenopei tampak menjadi tim yang sama sekali berbeda dengan tim yang mencabik-cabik Atalanta 4-1 pada Sabtu (17/10) karena meskipun mereka mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan grup Liga Europa, mereka ompong di depan.

"Kami seharusnya tidak kalah dalam pertandingan seperti ini. Penguasaan bola baik-baik saja, tetapi tidak ketika itu steril, karena kami menggelitik lawan daripada menyakiti mereka," kata Gattuso kepada Sky Sports dikutip dari Football Italia, Jumat (23/10).

Menurutnya pemain tampil baik di babak pertama, tetapi di babak kedua Napoli terlalu banyak membuat operan yang mudah diprediksi. "Kami membutuhkan lebih banyak semangat dan kelaparan, karena hari ini kami tidak melakukan cukup banyak hal," katanya.

Kekalahan pada laga pembuka telah menempatkan Napoli di posisi terbawah grup F Liga Europa, saat Real Sociedad menang 1-0 di markas HNK Rijeka. Menurutnya itu memperumit keadaan dan ke depannya ia berharap tim tak melakukan kesalahan lagi. Dia menyangka tim lalai karena menerima terlalu banyak pujian setelah pertandingan terakhir dengan Atalanta.

Selain itu, kaya dia, AZ juga mempunyai motivasi ekstra, karena mereka kehilangan begitu banyak pemain karena Covid.

"Saya belum pernah melihat mereka bertahan dengan determinasi sebesar yang mereka lakukan hari ini. Kami mengizinkan mereka hanya satu tembakan ke gawang dan mereka mencetak gol. Itulah yang terjadi di Eropa dan itu harus menjadi pelajaran bagi kami," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA