Jumat 23 Oct 2020 06:51 WIB

Jose Mourinho Puas Penampilan Carlos Vinicius di Liga Europa

Mourinho mengatakan Vinicius bisa jadi penyerang utama Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur, Carlos Vinicius.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Penyerang Tottenham Hotspur, Carlos Vinicius.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menilai Carlos Vinicius tampil apik saat timnya bentrok melawan LASK pada matchday pertama Grup J Liga Europa 2020/2021. Mourinho bahkan mengeklaim Vinicus tidak hanya sebagai penyerang pelapis, namun bisa menjadi striker utama the Lilywhites bersama Harry Kane.

"Dia, Vinicius bermain bagus tapi ia bisa menunjukkan lebih baik. Dia tidak egois dan merupakan target man yang baik. Dia bisa bermain dengan Kane ketika periode bagusnya tiba dan tidak hanya menjadi pelapis," kata pelatih asal Portugal dikutip BBC Sports, Jumat (23/10).

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun yang baru didatangkan dengan status pinjaman dari Benfica, memberikan umpan kepada Lucas Moura untuk gol pembuka pada menit ke-18. Gol bunuh diri Andres Andrade menit ke-27 memperbesar keunggulan Tottenham. Tandukan Son Heung-min mengunci kemenangan Spurs 3-0 atas tamunya di Stadion Tottenham, dini hari tadi.

Praktis, ini jadi malam yang nyaris sempurna bagi Vinicius. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, tapi Mourinho terkesan dengan penampilan bomber asal Brasil. "Saya sangat bahagia," ucap Mou.

Meskipun banyak mata tertuju pada Gareth Bale, yang membuat start pertamanya dengan seragam Spurs sejak 2013, tetapi perhatian justru beralih ke Vinicius. Ia mengambil panggung saat dipercaya tampil.

Vinicius bergabung dengan Benfica dari Napoli, di mana ia tidak diberi kesempatan bermain. Ia mencetak 24 gol dalam 18 pertandingan sebelum dipinjamkan ke klub London pada jendela transfer musim panas 2020. Jika terus menunjukkan performa impresif, Vinicius bukan tidak mungkin akan jadi pemain permanen di London Utara.

Sementara berkat kemenangan ini, Tottenham nyaman di peringkat satu klasemen Grup J Liga Europa 2020/2021. Spurs mengantongi nilai tiga disusul Antwerp di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement