Kamis 22 Oct 2020 19:25 WIB

Jelang Napoli Vs Alkmaar, Belasan Pemain Positif Covid-19

Pelatih Alkmaar enggan mengeluh dengan kondisi tersebut.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih AZ Alkmaar, Arne Slot menegaskan tak bisa mengeluh meski 13 pemainnya positif Covid-19 jelang menghadapi Napoli dalam pertandingan perdana penyisihan grup F Liga Eropa, di Stadion San Paolo, Kamis (22/10) malam WIB. Meski demikian, ia tak menampik bahwa timnya menghadapi hari-hari suliy. Ia mengatakan situasi yang dihadapi Alkmaar mencoba dihadapi dengan tenang.

Pelatih berusia 42 tahun ini tetap berusaha dengan keras agar bisa melanjutkan perjalanan ke markas Napoli. Untungnya mereka yang positif yang menunjukkan gejala.

“Kami berbicara dengan Federasi Belanda dan UEFA untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Kami tidak sabar untuk bermain,” kata Slot dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

UEFA membuat aturan bahwa selama tim memiliki 13 pemain yang siap bermain pertandingan tetap akan dilanjutkan. Meskipun otoritas lokal dan pemerintan Belanda bisa saja campur tangan namun klub juga memiliki kewenangan memutuskan.

Kasus Covid-19 terus meningkat di seluruh dunia. Hal tersebut harus dihadapi sehingga meyakinkan Slot tetap melangsungkan pertandingan. Kehidupan harus tetap berjalan meski situasi akibat Covid-19 tak menentu. Tetapi ia memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat sebagai tindakan pencegahan.

Slot ingin aktifitas berjalan dan disaat bersamaa berusaha terhindar dari wabah. Meski kehilangan banyak pemain  ia mengklaim tetap bisa menyusun susunan pemain yang kuat.

“Semua orang tahu kami selalu bermain 4-3-3 dan saya tidak ingin berubah untuk besok. Saya memiliki sebagian besar pemain pilihan pertama, jadi saya tidak bisa mengeluh,” ujarnya.

Ia mengaku telah menonton pertandingan Napoli untuk menganalisis kekuatan mereka. Hasilnya pasukan Gennaro Gattuso itu mempunyai lini depan yang bagus. Mereka pun disiplin dalam bertahan serta pekerja keras.

“Napoli favorit untuk memuncaki grup, seperti biasanya di Liga Champions, tetapi pada saat yang sama Real Sociedad berada di puncak La Liga. Hasil AZ terbaru mungkin tidak mengesankan, tetapi jika kami menganalisis kinerja terbaru, hasilnya tidak buruk,” kata Slot menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement