Kamis 22 Oct 2020 05:54 WIB

Fernandinho Cedera Saat City Kalahkan Porto

Fernandinho baru masuk pada menit ke-85, tapi diganti 9 menit kemudian karena cedera

Gelandang Manchester City Fernandinho (kiri) mengalami cedera saat memperkuat timnya melawan Porto di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Gelandang Manchester City Fernandinho (kiri) mengalami cedera saat memperkuat timnya melawan Porto di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City kembali kehilangan pemain penting. Gelandang Brasil Fernandinho harus absen hingga enam pekan nsetelah menderita cedera kaki dalam kemenangan City 3-1 atas Porto pada laga Grup C Liga Champions, Kamis (22/10) dini hari WIB. Fernandinho baru dimasukkan pada menit ke-85 dalam laga di Stadion Etihad, tetapi tertatih-tatih pada menit tambahan. Ia ditarik, dan digantikan John Stones pada menit keempat injury time.

Pelatih City Pep Guardiola menyampaikan kabar buruk timnya pada awak media usai laga. Menurut Pep, butuh empat hingga enam pekan bagi Fernandinho untuk pulih.

Baca Juga

"Ya itu pukulan besar bagi kami dengan jumlah pertandingan ini dan tidak ada orang di sana. Namun memang begitulah," kata Guardiola, dikutip Reuters.

Guardiola sudah tanpa gelandang kunci Kevin De Bruyne, bek Aymeric Laporte dan penyerang Brasil Gabriel Jesus. Ia masih memiliki beberapa pemain yang masih kurang fit, termasuk gelandang Jerman Ilkay Guendogan, yang tendangan bebasnya yang luar biasa membuat City unggul 2-1 setelah lebih dulu tertinggal.

"Jika saya jujur, kami sedikit berjuang dengan cedera dan kehilangan Fernandinho menjelang akhir pertandingan adalah pukulan lain," kata Guendogan.

De Bruyne dan Laporte diperkirakan akan kembali berlatih pada Kamis. Namun tidak jelas apakah mereka akan siap untuk pertandingan Liga Primer Ingris kontra West Ham United akhir pekan ini.

"Saya pikir Kevin dan Laporte mulai berlatih besok tapi saya tidak tahu bagaimana mereka besok dan hari-hari berikutnya, jadi kita lihat saja nanti," kata Guardiola.

Setelah menghadapi West Ham, City akan terbang ke Prancis untuk bermain melawan Olympique Marseille pada laga kedua Grup C tengah pekan depan. Setelahnya ada Sheffield United menanti. "Jadwal sangat menuntut dan kami membutuhkan semua pemain," kata Guardiola.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement