Rabu 21 Oct 2020 22:51 WIB

Zidane Bersyukur Madrid Segera Lakoni Laga Liga Champions

Los Blancos agaknya memerlukan motivasi yang berbeda.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak puas dengan penampilan Madrid saat mengalahkan Real Valladolid 1-0 di Alfredo di Stefano, Rabu kemarin.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak puas dengan penampilan Madrid saat mengalahkan Real Valladolid 1-0 di Alfredo di Stefano, Rabu kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersyukur akhirnya bisa memimpin anak-anak asuhnya kembali tampil di pentas Liga Champions. Terlebih, Los Blancos akan melakoni laga perdana di kancah Liga Champions musim ini dengan menerima lawatan Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup B, beberapa jam lagi.

''Inilah yang kami inginkan. Tampil di laga kandang dan kembali melakoni laga di Liga Champions. Kami terus bersiap untuk menghadapi laga-laga seperti ini. Rasanya menyenangkan untuk mengawali lagi kompetisi yang berbeda. Laga berikutnya adalah laga Liga Champions dan kami ingin langsung tancap gas dengan raihan kemenangan. Kami memiliki harapan besar di kompetisi ini,'' tutur Zidane seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (21/10).

Los Blancos agaknya memerlukan motivasi yang berbeda untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Terlebih, di laga sebelumnya, juara bertahan La Liga itu menelan kekalahan mengejutkan, 0-1, dari salah satu tim promosi, Cadiz, akhir pekan lalu.

Zidane pun menyebut, Madrid, terutama dirinya, memang layak mendapatkan kritik pedas atas penampilan di laga kontra Cadiz. Namun, pelatih asal Prancis itu menegaskan, anak-anak asuhnya memiliki tekad untuk memperbaiki kesalahan tersebut di laga kontra Shakthar Donetsk.

''Kami akan melakukan perubahan di laga berikutnya. Saya selalu yakin, tim ini bisa bangkit dan melewati masa-masa sulit. Kendati begitu, akan selalu ada kritik, meski kami bisa meraih kemenangan. Satu hal yang kami lakukan adalah terus memperbaiki performa,'' tutur mantan gelandang Real Madrid itu.

Meski Los Blancos difavoritkan memetik tiga poin di laga ini, tapi Zidane tidak mau mengganggap remeh kekuatan Hirnyky, julukan Shakhtar Donetsk. Tidak hanya itu, meski Shakthar akan kehilangan sejumlah pemain kunci lantaran mengalami cedera, Zidane juga tetap mewaspadai juara Liga Super Ukraina dalam empat musim terakhir tersebut. Apalagi, Shakhtar tercatat belum menelan kekalahan dari enam laga pada awal Liga Super Ukraina musim ini.

''Cedera pemain yang mereka alami tidak mengurangi kekuatan mereka. Mereka tetap tim yang kompetitif dan akan mengirimkan pemain-pemain terbaik mereka. Mereka adalah tim yang besar dan cukup bagus, catatan penampilan mereka membuktikan hal tersebut,'' ujar Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement