Rabu 21 Oct 2020 22:08 WIB

Jelang Kontra Porto, Ruben Dias Bocorkan kekuatan Lawan

City akan menjamu Porto di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ruben Dias
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Ruben Dias

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Bek Manchester City, Ruben Dias mengatakan seluruh, pemain the Citizens harus punya jiwa pemimpin. Menanamkan sikap tersebut sangat penting jelang menjamu FC Porto dalam kualifikasi grup C Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Bek asal Portugal itu didatangkan City dari Benfica pada September lalu. Meski pemain baru, ia memiliki pengaruh besar di ruang ganti City. Dari Dias, City bisa mencari informasi kekuatan Porto karena tim tersebut sama seperti Benfica, berasal dari Portugal. Porto dan Benfica pun sudah sering berhadapan di lapangan.

Jiwa kepemimpinan Dias diakui oleh pelatih City, Pep Guardiola. Beberapa orang menilai pemain 23 tahun itu akan menjadi pemimpin masa depan.

“Soal kepemimpinan, saya selalu mempertimbangkan dalam tim bahwa setiap pemain perlu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri,” kata Dias saat ditanya mengenai kualitas kepemimpinannya dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/10).

Dia menegaskan, memang harus ada pemimpin sebuah tim. Namun setiap orang harus menjadi pemimpin.  Ia mengklaim telah berusaha menjadi pemimpin diri sendiri sepanjang hidupnya. Tujuannya, untuk mendisiplinkan diri sendiri serta mencapai tujuan.

“Tim menerima saya dengan sangat baik dan saya akan terus bekerja sebagaimana adanya. Sisanya akan datang secara alami,” ujar pemain berusia 23 tahun ini.

City kehilangan beberapa pemain penting dalam laga nanti. Dikutip dari whoscored, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy dan Aymeric Laporte dipastikan absen melawan Porto karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement