Rabu 21 Oct 2020 19:50 WIB

Jelang Atleti vs Bayern, Oblak Puji Hansi Flick

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak saat menjalani sesi latihan.
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID / HO
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak saat menjalani sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak bicara mengenai pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick jelang pertandingan tim kontra the Bavarian di penyisihan grup Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB. Oblak mengaku tak mengenal jauh tentang Flick.

Flick mencapai keemasaannya sebagai pelatih musim lalu bersama Muenchen dengan meraih treble winner. Pria 55 tahun itu awalnya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara Muenchen pada 2019 setelah klub tersebut memecat Niko Kovac.

Pelatih berusia 55 tahun itu kemudian dikontrak permanen selama tiga tahun pada April seusai manajemen melihat kinerja bagusnya. Flick sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih di timnas Jerman dan Red Bull Salzburg.

Meski tak mengenal Flick, Oblak sangat terkesan atas pencapaiannya baru-baru ini. Flick akan diadu oleh Diego Simeone dalam laga nanti. Oblak mengatakan, meski tak mengenal Flick, semua orang tahu bagaimanan sepak terjang mantan asisten Joachim Loew itu musim lalu.

"Dia (Flick) telah memenangkan semua gelar yang bisa dimenangkan. Dia melakukannya dengan hebat,” kata Oblak dilansir dari Goal International, Rabu (21/10).

Kiper berusia 27 tahun ini juga mengungkap sosok Simeone yang tampak menakutkan ketika di pinggir lapangan. Padahal, menurutnya, pelatih asal Argentina itu tak seseram yang dibayangkan orang-orang. Menurut Oblak, Simeoen selalu membantu pemain dengan menjelaskan apa yang harus dilakukan ketika di lapangan.

Oblak juga memuji kiper Muenchen, Manuel Neuer yang dianggap sebagai pemain terpenting di skuat Bayern sebagai kapten. Oblak menilai, penjaga gawang timnas Jerman itu memiliki pengaruh dan telah terbukti membawa Muenchen meraih gelar luar biasa musim lalu. "Saya hanya bisa mengatakan hal-hal baik tentang Neuer," kata palang pintu asal Slovenia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement