Rabu 21 Oct 2020 17:17 WIB
Liga Champions

Tumbangkan Dortmund, Inzaghi Puji Kerjasama Pemain Lazio

Saya suka kerjasama yang kuat menghadapi lawan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengapresiasi kerjasama pemainnya setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Ciro Immobile, Jean-Daniel Akpa-Akpro, dan sundulan Luiz Felipe masing-masing menyumbang satu gol untuk wakil Italia dalam laga tersebut.

"Saya suka kerjasama yang kuat menghadapi lawan. Sebab, mereka (Dortmund) punya kualitas gelandang yang luar biasa," kata Inzaghi seperti dilansir Football italia, Rabu (21/10).

"Kami tampil bagus dengan kolektivitas dan memanfaatkan kesempatan," ujarnya menambahkan.

Menurut Inzaghi, kemenangan atas Dortmund merupakan hadiah yang membahagiakan setelah timnya takluk 0-3 oleh Sampdoria, akhir pekan lalu.

Ia menyampaikan, tiga poin yang dipetik di level Eropa merupakan bukti anak asuhnya berhasil mengambil pelajaran dari kekalahan. Inzaghi ingin mentalitas seperti pertandingan semalam terus dipertahankan.

Inzaghi tidak ingin jumawa karena sudah menumbangkan tim sekelas Dortmund. Menurutnya, Liga Champions merupakan turnamen dengan kesempatan yang besar bagi setiap tim. Di pertandingan lain grup F, Brugge berhasil mengalahkan Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1.

"Ini adalah grup yang terbuka. Brugge menang di Rusia. Tapi kami sudah mengalahkan Dortmund yang menjadi favorit," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement