Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Chelsea Ditahan Sevilla 0-0, Lampard Justru Senang

Rabu 21 Oct 2020 08:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Frank Lampard.

Pelatih Chelsea Frank Lampard.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Menurut Lampard, sangat penting menjaga gawang Chelsea tetap clean sheet.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyatakan sebenarnya Sevilla bisa memenangkan laga kontra timnya, Rabu (21/10) dinihari WIB. The Blues ditahan imbang tanpa gol oleh Sevilla di Stamford Bridge dalam laga pembuka fase grup Liga Champions.

Skuat asuhan Julen Lopetegui itu juga mampu mengimbangi penguasaan bola dan membuat banyak peluang meski bermain di kandang lawan. Musim lalu, Sevilla memenangkan gelar Liga Europa dan sudah enam kali menjuarai kompetisi tersebut.

Namun, klub asal Andalusia itu belum sekalipun sukses di Liga Champions. Pada 2018, klub La Liga Spanyol itu mencapai perempat final Liga Champions, menyamai torehan terbaiknya pada 1958.

''Sevilla adalah satu dari banyak tim yang bisa memenangkan turnamen ini. Imbang adalah hasil yang positif. Mereka tim yang sangat bagus, itu pertandingan menarik dan saya senang dengan hasil 0-0,'' ujar Lampard, dikutip dari Football-Espana, Rabu (21/10).

Menurut Lampard, sangat penting untuk menjaga gawang Chelsea tetap clean sheet, setelah kebobolan banyak gol dalam pertandingan sebelumnya. Ia mengaku telah bicara dengan pemain soal manajemen pertandingan dan reaksinya cukup positif. Sebab, melawan tim seperti Sevilla membutuhkan konsentrasi dan fokus untuk bisa mendapatkan hasil yang positif.

''Hasil ini luar biasa. Kami telah membuat beberapa keputusan bagus dan itu sesuatu yang bisa Anda bangun,'' kata Lampard menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA