Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Pelatih Dortmund Akui Ketangguhan Lazio

Rabu 21 Oct 2020 08:19 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Lazio menaklukkan Dortmund 3-1 dalam laga Grup F Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucien Favre mengakui Borussia Dortmund tidak tampil dengan baik di Stadion Olimpico. Sebaliknya, pelatih Dortmund ini menegaskan Lazio sebagai tim yang sangat bagus.

Dalam laga perdana babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB, Lazio menaklukkan Dortmund 3-1. Ketiga gol Lazuo dicetak Ciro Immobile, Jean-Daniel Akpa-Akpro, serta satu gol bunuh diri penjaga gawang Dortmund Marwin Hitz.

"Kami tidak melakukannya dengan baik, terutama di babak pertama, dan hanya tidak mengontrol bola dengan baik.  Kami juga selalu menjadi yang kedua dalam setiap tantangan,” kata Favre dalam konferensi persnya dikutip Football Italia.

Baca Juga

Ia mengatakan, gol pertama Lazio datang dari kesalahan Dortmund. Timnya tidak memiliki kesabaran dalam membangun serangan. 

"Sepak bola adalah pertempuran, jika Anda hanya bertarung dengan satu atau dua pemain, akan sulit bagi yang lain untuk mengikutinya," kata dia. 

Ia menghitung Dortmund memiliki lima peluang mencetak gol yang jelas, tapi tidak dapat dikonversi. Menurutnya, tak ada cukup determinasi dan tekad untuk menuntaskan peluang menjadi gol.

“Setelah mengatakan semua itu, saya ingin menggarisbawahi bahwa Lazio adalah tim yang sangat bagus, yang menantang Juventus untuk menduduki puncak klasemen Serie A musim lalu. Kami membutuhkan kinerja yang luar biasa malam ini dan kami tidak memilikinya," kara dia.

Dalam laga lainnya di Grup F, Club Brugge menang 2-1 saat bertandang ke Zenit St Petersburg. Hasil tersebut membuat Lazio berada di puncak Grup F, unggul selisih gol dari Brugge. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA