Rabu 21 Oct 2020 08:19 WIB

Pelatih Dortmund Akui Ketangguhan Lazio

Lazio menaklukkan Dortmund 3-1 dalam laga Grup F Liga Champions.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucien Favre mengakui Borussia Dortmund tidak tampil dengan baik di Stadion Olimpico. Sebaliknya, pelatih Dortmund ini menegaskan Lazio sebagai tim yang sangat bagus.

Dalam laga perdana babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB, Lazio menaklukkan Dortmund 3-1. Ketiga gol Lazuo dicetak Ciro Immobile, Jean-Daniel Akpa-Akpro, serta satu gol bunuh diri penjaga gawang Dortmund Marwin Hitz.

Baca Juga

"Kami tidak melakukannya dengan baik, terutama di babak pertama, dan hanya tidak mengontrol bola dengan baik.  Kami juga selalu menjadi yang kedua dalam setiap tantangan,” kata Favre dalam konferensi persnya dikutip Football Italia.

Ia mengatakan, gol pertama Lazio datang dari kesalahan Dortmund. Timnya tidak memiliki kesabaran dalam membangun serangan. 

"Sepak bola adalah pertempuran, jika Anda hanya bertarung dengan satu atau dua pemain, akan sulit bagi yang lain untuk mengikutinya," kata dia. 

Ia menghitung Dortmund memiliki lima peluang mencetak gol yang jelas, tapi tidak dapat dikonversi. Menurutnya, tak ada cukup determinasi dan tekad untuk menuntaskan peluang menjadi gol.

“Setelah mengatakan semua itu, saya ingin menggarisbawahi bahwa Lazio adalah tim yang sangat bagus, yang menantang Juventus untuk menduduki puncak klasemen Serie A musim lalu. Kami membutuhkan kinerja yang luar biasa malam ini dan kami tidak memilikinya," kara dia.

Dalam laga lainnya di Grup F, Club Brugge menang 2-1 saat bertandang ke Zenit St Petersburg. Hasil tersebut membuat Lazio berada di puncak Grup F, unggul selisih gol dari Brugge. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement