Rabu 21 Oct 2020 07:50 WIB

Thiago dan Matip Juga tak Perkuat Liverpool di Markas Ajax

Thiago Alcantara cedera saat membela Liverpool pada laga derby Merseyside.

Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool yang sudah dipastikan tak diperkuat Virgil van Dijk saat menghadapi Ajax juga akan kehilangan pemain lain. Thiago Alcantara dan Joel Matip bakal absen dalam laga pembuka Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Saat Van Dijk dijadwalkan naik meja operasi untuk memperbaiki otot ligamen lututnya, Thiago dan Matip absen dari sesi latihan terakhir Liverpool di Melwood pada Selasa (20/10), jelang bertolak ke Amsterdam.

Baca Juga

Laiknya Van Dijk yang dijegal oleh kiper Everton Jordan Pickford, Thiago juga jadi korban Derby Merseyside ketika di pengujung laga dilanggar keras oleh Richarlison. Sedangkan Matip yang untuk kali pertama bisa tampil 90 menit penuh di laga tersebut setelah hampir satu tahun lamanya, diistirahatkan demi mengantisipasi kepadatan jadwal Liverpool.

Kendati dalam situasi sulit, manajer Juergen Klopp menegaskan Liverpool bakal mengerahkan upaya optimal ketika bertandang ke Ajax.

"Bagi banyak orang mungkin ini menyenangkan dan berkata 'lihat Liga Champions besok dan menyimak bagaimana Liverpool mengatasi keadaan',. Kami akan berusaha, saya tegaskan. Tidak ada alasan untuk apa pun," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool, Rabu (21/10).

Klopp menegaskan timnya tahu pasti Ajax tim yang kuat. Terlebih Liverpool hampir bertemu mereka di final Liga Champions 2018/19 lalu.

Hal itu jelas menambah besaran tantangan bagi Liverpool yang sedang mengalami situasi sulit.

Walau demikian, pelatih asal Jerman itu bersikeras bahwa ia tidak pernah ragu akan kemampuan timnya mengatasi keadaan yang mendera.

"Saya sudah bilang, kami akan berusaha. Kenapa saya harus berpikir bahwa para pemain tidak bisa mengatasi keadaan ini?" ujarnya.

"Dari semua pertanyaan yang datang sepertinya kalian berpikir kami akan kesulitan. Artinya kami harus membuktikan bahwa anggapan itu salah, meskipun jika kalian tidak tertarik dengan hal itu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement