Jumat 09 Oct 2020 22:40 WIB

Bek Irlandia Utara Steven Davis Pecahkan Rekor

Steven Davis akhirnya menikmati pencapaian rekornya bersama timnas Irlandia Utara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Steven Davis
Foto: EPA/UEFA
Steven Davis

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO --Steven Davis akhirnya bisa menikmati pencapaian rekornya bersama tim nasional Irlandia Utara. Davis jadi pemain paling banyak membela tim nasional, usai membawa Irlandia Utara mengalahkan Bosnia dan Herzegovina pada play-off kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan di Sarajevo itu, Davis sudah membela negaranya sebanyak 120 kali. Apalagi, rekor ini didapat setelah pemain Rangers tersebut tampil 120 menit, ketika negaranya harus melalui adu penalti untuk selangkah lagi lolos ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Sebab Irlandia Utara harus mengalahkan Slovakia di Belfast bulan depan, untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa dua kali secara beruntun.

Kemenangan atas Bosnia dan Herzegovina itu pun membuat pemain berusia 35 tahun tersebut melewati catatan penampilan Pat Jennings.

''Ini luar biasa. Ada banyak dukungan secara personal ke saya. Tapi itu semua soal tim. Itu pencapai personal yang besar bagi saya dan kini saya bisa menikmatinya,'' jelas Davis, dikutip dari Sportsmole, Jumat (9/10).

Bosnia, yang diperkuat Miralem Pjanic dan Edin Dzeko, memulai laga dengan kuat, dengan set-pieces berbahaya pada 10 pertama, sebelum bisa memanfaatkan kesalahan Jonny Evans untuk unggul lebih dulu lewat Rade Krunic. Namun tim tamu bisa menyamakan kedudukan pada menit 53, setelah Niall McGinn menjebol gawang Bosnia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement