Ahad 27 Sep 2020 19:30 WIB

Flick Turunkan Skuat Terbaik Muenchen di Laga Vs Hoffenheim

Pertandingan akan digelar pukul 20.30 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick pada laga Piala Super Eropa.
Foto: EPA-EFE/Laszlo Balogh
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick pada laga Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, HOFFENHEIM -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, menegaskan, akan tetap menurunkan para penggawa terbaik Die Bayern saat melakoni laga tandang perdana mereka di pentas Bundesliga musim ini, tepatnya saat melawat ke markas Hoffenheim, Ahad (27/9) malam WIB. Maklum, laga ini digelar berselang tiga hari setelah Muenchen menjuarai Piala Super Eropa, tengah pekan ini.

Kekhawatiran penurunan performa dan kebugaran pun membayangi skuat juara bertahan Bundesliga tersebut. Flick sempat disebut-sebut akan mengistirahatkan sejumlah penggawa andalan Muenchen di laga yang bakal digelar pada pekan kedua Bundesliga musim ini tersebut. Namun, pelatih asal Jerman itu membantah anggapan tersebut.

''Kami akan menempatkan pemain terbaik, yang kami anggap bisa memetik kemenangan di laga tersebut. Hal ini penting untuk tetap berada di jalur kemenangan. Beruntung buat kami, tidak ada pemain yang mengalami cedera setelah tampil di Piala Super Eropa,'' ujar Flick seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (27/9).

Satu-satunya pemain Muenchen, yang dipastikan absen di laga tersebut adalah bek tengah berusia 18 tahun, Tanguy Nianzou. Bek asal Prancis itu masih mengalami cedera paha. Di sisi lain, Flick justru mendapatkan kabar bagus terkait kemungkinan diturunkannya winger asal Prancis, Kingsley Coman, di laga tersebut. Mantan winger Juventus itu telah menjalani masa isolasi selama 14 hari dan sudah bisa diturunkan di laga tersebut.

Namun, Flick tidak mau memaksakan kondisi winger berusia 24 tahun tersebut. ''Melihat kondisi kebugarannya, mungkin dia hanya bisa tampil selama 20 menit. Tapi hal itu sudah cukup buat kami. Dia bisa saja diturunkan sebagai pemain pengganti,'' ujar asisten pelatih timnas Jerman saat meraih titel Piala Dunia 2014 tersebut.

Di laga kontra Hoffenheim ini, Muenchen bisa memecahkan sejumlah rekor baru. Apabila memetik kemenangan di laga ini, maka Die Bayern akan menjadi satu-satunya tim di pentas Bundesliga yang mampu memetik 11 kemenangan beruntun di laga tandang. Tidak hanya itu, Muenchen pun berpeluang menjadi tim kedua, setelah Borussia Dortmund, yang mampu mencetak 10 gol di dua laga awal Bundesliga. Sebelumnya, di partai perdana Bundesliga musim ini, Muenchen sukses mencukur Schalke 04, 8-0, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement