Jumat 25 Sep 2020 06:29 WIB

Hansi Flick Puji Mentalitas Muenchen dan Gol Javi Martinez

Bayern Muenchen juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick pada laga Piala Super Eropa.
Foto: EPA-EFE/Laszlo Balogh
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick pada laga Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Bayern Muenchen berhasil menambah koleksi piala mereka pada tahun ini. Setelah menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions, Muenchen berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Pelatih Bayern Hansi Flick sangat senang dengan performa ditunjukan pasukannya. Die Roten, kata dia, mampu tampil di bawah tekanan dan bangkit untuk mencapai hasil positif.

Baca Juga

"Butuh waktu 15 menit pertama bagi kami masuk ke dalam permainan, dan saya senang sekali melihat tim mencoba memghadapi mentalitas mereka. Pada akhirnya, para pemain melewati rintangan untuk menang," jelas Flick dikutip laman resmi UEFA, Jumat.

Meski menguasai jalannya pertandingan namun Bayern harus tertinggal gol lebih dahulu. Lewat pelanggaran yang dilakukan David Alaba terhadap Ivan Rakitic di kotak penalti pada menit ke-11 membuat wasit menunjuk titik putih. Lucas Ocampos yang maju sebagai algojo sukses membuka skor 1-0 untuk Los Rojiblancos. 

Namun sayang, keunggulan tersebut gagal dipertahankan anak asuh Julen Lupotegui. Bayern mampu bangkit melalui gol penyeimbang Leon Goretzka menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. 

Laga dilanjutkan ke babak tambahan. Gelandang gaek Javi Martinez akhirnya memastikan kemenangan lewat gol pada menit ke-104.

"Javi Martinez mencetak gol dan memenangkan pertandingan untuk kami. Terkandang sepak bola menulis cerita lain, karena ini cerita yang indah," sambung pria asal Jerman.

Sebagaimana diketahui, sebelum laga versus Sevilla surat kabar Spanyol santer mengaitkan kembalinya Martinez ke klub La Liga, Athletic Bilbao. Kabarnya, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenige juga sudah sepakat soal kepindahan ini.

"Pada Rabu ada laporan bahwa dia berada di Bilbao, namun malam ini dia mencetak gol kemenangan kami," ujar Flick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement