Jumat 18 Sep 2020 13:19 WIB

Haaland Senang Jika Sancho Bertahan di Dortmund

Sancho adalah nama paling diburu sejumlah klub Eropa pada bursa transfer musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, senang jika Jadon Sancho bertahan di Dortmund musim ini. Sancho sedang dikait-kaitkan dengan Manchester United (MU) dalam beberapa pekan terakhir, walaupun MU sedang frustrasi dalam usaha mendapatkan Sancho.

"Saya pikir dia sangat bagus sepanjang pramusim," kata Haaland kepada Viaplay dilansir dari Tribalfootball, Jumat (18/9).

Pemain internasional Norwegia itu menilai, Sancho akan menjadi pemain penting bagi Dortmund. Karena itu, Haaland tak terlalu berbicara banyak mengenai isu kepindahan Sancho ke MU.

Namun jika Sancho benar-benar bertahan, maka Haaland akan senang. “Karena dia adalah teman baik saya dan pemain yang hebat,” ujarnya menegaskan.

photo
Jadon Sancho - (EPA-EFE/SASCHA STEINBACH )

Sancho adalah nama paling diburu oleh sejumlah klub top Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan MU adalah empat klub yang bersaing mendapatkan tanda tangannya. Namun perlahan hanya MU yang dikabarkan sangat berambisi merekrutnya.

Sayang, harga tinggi yang dipatok Dortmund, yaitu 100 juta poundsterling membuat Iblis Merah keberatan. MU tak punya banyak uang merekrut pemain dengan harga selangit di tengah krisis finansial akibat corona.

Harga yang dipasang Dortmund itu juga bagian strategi klub memagari pemain bintangnya. Sebab, Dortmund masih berharap bisa mempertahankan Sancho.

MU pun sempat dilaporkan mengincar Gereth Bale sebagai alternatif. Tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa Bale akan segera kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Sejauh ini, MU baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas ini, yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement