Sabtu 15 Aug 2020 01:15 WIB

Laga Barcelona Vs Bayern Terasa Istimewa Bagi Semedo

Antusiasme Semedo tidak terbatas pada level big matchnya saja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nelson Semedo
Foto: EPA/Mario Cruz
Nelson Semedo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek kanan Barcelona Nelson Semedo sangat bergairah menyambut duel antara timnya kontra Bayern Muenchen. Barcelona dan Bayern bertemu pada perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Antusiasme Semedo tidak terbatas pada level big match yang disematkan pada laga ini. Tapi ada sisi nonteknisnya. Pertemuan dua raksasa benua biru itu berlangsung di Portugal. Tepatnya di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Semedo adalah pesepakbola berkebangsaan Portugal, kelahiran Lisbon. Sebelum berkostum Barca ia membela Benfica. Estadio da Luz merupakan kandang dari klub berjuluk the Eagles tersebut. Itulah mengapa sang bek sangat menantikan partai ini.

"Akan menjadi sebuah pertandingan istimewa. Saya memulai semuanya dari Lisbon, dan saya sangat bahagia saat bermain untuk Benfica," ujar pesepakbola 26 tahun itu, dikutip dari Marca.

Selanjutnya ia berbicara dari sisi teknis. Ia paham bagaimana kualitas calon lawan. Muenchen, menurut Semedo sebuah tim yang piawai membangun serangan dari belakang. Kubu the Bavarian berisikan para jugadaor kelas wahid.

"Pertama-tama kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Kami akan berupaya memainkan permainan terbaik kami dengan penguasaan bola, dan mencetak gol," ujar pemilik 13 caps tim nasional Portugal itu.

Semedo diprediksi diturunkan sejak awal. Ia bergerak dari sisi kanan, menyusur area yang sama dengan Lionel Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement