Rabu 12 Aug 2020 18:49 WIB

PSG Diklaim Sudah Berada dalam Kondisi Terbaik

PSG telah menyiapkan berbagai cara untuk bisa mengalahkan Atalanta.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG Marquinhos
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Bek PSG Marquinhos

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek tengah Paris Saint Germain (PSG), Marquinhos, sesumbar, timnya bisa mengatasi perlawanan wakil Italia, Atalanta, di babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) dini hari WIB. Pemain bertahan asal Brasil itu bahkan menyebut, Les Parissien tengah berada dalam kondisi terbaik jelang laga yang bakal digelar di Estadio de Luz, Lisbon, Portugal, tersebut.

''Saya rasa, tim ini telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dengan tambahan motivasi dan antusiasmen yang tinggi. Kami telah melakoni serangkaian sesi latihan yang cukup bagus dan semua berjalan dengan lancar. Saya rasa, kami sudah berada dalam kondisi terbaik,'' ujar Marquinhos seperti dilansir Football Italia, Rabu (12/8).

Bek tengah berusia 26 tahun itu pun menyebut, timnya telah menyiapkan berbagai cara untuk bisa mengalahkan La Dea dan memberikan penampilan terbaikdi laga tersebut. Terlebih, ini menjadi kesempatan PSG dalam memperbesar peluang untuk menambah raihan trofi pada musim ini setelah mampu menjadi yang terbaik di tiga pentas kompetisi domestik, mulai dari trofi Ligue 1, titel Coupe de France, dan menjadi kampiun Coupe de la Ligue.

''Kami sudah siap tampil di laga yang besar ini dengan ketenangan dan antusiasme tinggi serta keberanian. Kami akan memasukkan semua bahan dan resep untuk bisa menampilkan permainan terbaik kami dan menunjukkan pertandingan yang bagus,'' jelas eks bek tengah Corinthians tersebut.

Dari segi kesiapan skuat, PSG pun mendapat angin segar setelah penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan pulih dari cedera engkel. Meski kemungkinan besar tidak diturunkan sebagai starter, tapi kehadiran Mbappe tentu bisa menambah daya gedor Les Parissien di laga tersebut.

Namun, PSG bakal kehilangan gelandang asal Italia, Marco Veratti, yang mengalami cedera. Kabarnya, posisi Veratti akan digantikan oleh gelandang asal Spanyol, Ander Herrera. Marquinhos pun cukup optimistus, Herrera sudah siap memberikan yang terbaik di laga tersebut dan menggantikan peran yang selama ini diemban oleh Veratti.

''Ander adalah pemain luar biasa dan sudah terbiasa tampil di laga besar. Dia tidak takut untuk bertarung dalam duel memperebutkan bola dan siap memberikan segalanya untuk tim. Dia adalah tipe pemain yang Anda inginkan berada di tim Anda. Dalam setiap laga, dia selalu mampu menunjukkan kualitas yang dia miliki,'' ujar Marquinhos menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement