Rabu 12 Aug 2020 14:15 WIB

Vs Atalanta, Pelatih PSG: Kami Siap untuk Tantangan Besar

PSG harus bisa memadukan dengan baik konsentrasi dan semangat tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Thomas Tuchel.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pelatih PSG Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, merasa pemainnya siap dengan tantangan besar. PSG akan menghadapi Atalanta di babak perempat final Liga Champions, Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (12/8) WIB.

PSG hanya memiliki kesempatan satu leg untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tuchel pun melihat laga ini sebagai tantangan besar bagi timnya.

"Sulit bermain melawan Atalanta. Ini tantangan besar, tapi selalu ada kemungkinan," kata Tuchel dilansir dari laman Football Italia, Rabu (12/8).

Tuchel mengakui Atalanta memiliki gaya yang unik. Atalanta memfokuskan serangan dari lini tengah lawan. "Sulit bermain melawan mereka. Mereka telah mencetak banyak gol dan tim yang hebat. Ada peluang untuk menemukan ruang tapi kami harus bermain bagus," tegasnya.

Tuchel yakin bahwa laga itu bukan hanya soal teknis di lapangan tapi juga soal mental. Menurutnya, tim harus bisa memadukan dengan baik konsentrasi dan semangat tim. "Kami menderita bersama, tapi kami juga berjuang dan bermain bersama," katanya.

Di sisi lain, Tuchel memastikan bisa menurunkan Kylian Mbappe. Menurutnya, Mbappe sudah ikut berlatih dengan tim. "Jika dia berlatih dengan baik hari ini dan jika tidak ada yang luar biasa terjadi, maka dia akan berada di tim besok," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement