Rabu 12 Aug 2020 10:45 WIB

PSG Vs Atalanta, Momen Pembuktian Icardi

PSG akan menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain, Mauro Icardi
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Penyerang Paris Saint Germain, Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel berharap banyak kepada Mauro Icardi pada laga perempat final Liga Champions. PSG akan menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB

Tuchel menekankan eks penyerang Inter Milan itu untuk terus menunjukkan kinerja yang sangat baik. Sebab, laga ini bakal menjadi momentum untuknya bersinar.

Baca Juga

"Dengan cedera Kylian Mbappe dan absennya Edinson Cavani, maka sangat penting bagi Icardi bermain sangat bagus. Ia harus menunjukkan kepribadiannya," kata Tuchel dalam konfrensi pers jelang laga versus Atalanta dilansir Football Italia, Rabu (12/8).

Icardi kemungkinan besar akan menjadi starter. Sebab penyerang andalan les Rouge et Bleu Kylian Mbappe belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel kaki kanan. Mbappe masuk dalam skuat PSG menghadapi Atalanta. Penyerang muda timnas Prancis ini bisa jadi dimainkan, tapi hampir pasti tak akan lama. Tuchel pasti tak mau berjudi dengan risiko memperparah cedera Mbappe.

"Bagi saya ia pemain yang tak pernah takut, dan selalu ingin mencetak gol. Ini adalah momen baginya untuk menunjukkan bahwa dia mampu membawa kami ke semifinal," kata pelatih asal Jerman itu memuji Icardi.

Di sisi lain, eks juru taktik Borussia Dortmund berbicara tentang musim pemain bintang Les Parisien, Neymar Jr. Tuchel menilai Neymar menikmati semua tekanan yang ada pada dirinya. Neymar, kata Tuchel, menyukai pertandingan besar dan menentukan. 

"Dia pemain yang bisa Anda percayai dalam pertandingan besar. Saya benar-benar yakin dia akan menampilkan performa bagus dan dia memegang kunci untuk kami, dia memiliki mentalitas untuk situasi seperti ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement