Rabu 12 Aug 2020 10:24 WIB

Gasperini: Atalanta Dapat Dukungan Seperti Timnas Italia

Atalanta satu-satunya tim Italia yang tersisa di kompetisi Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meyakini seluruh pecinta sepak bola Italia akan memberikan dukungan kepada La Dea saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Kedua tim bakal saling jegal di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB. 

Atalanta satu-satunya tim Italia yang tersisa di kompetisi ini. Pelatih Nerazzurri berpikir bahwa seluruh penduduk Negeri Spageti akan mendukung La Dea.

Baca Juga

"Kami sedih karena menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa, kami pikir Juventus memiliki peluang besar untuk lolos. Jadi, kami tahu bahwa seluruh Italia akan mendukung kami dan itu sangat penting bagi kami. Kami seperti tim nasional dan kami berharap melakukannya dengan baik," kata Gaseperini dilansir Football Italia, Rabu (12/8).

Gasperini telah mempersiapkan timnya untuk bisa berkonsentrasi dan termotivasi melawan tim top asal Ligue 1 Prancis itu. "Sekarang, kami di sini, ada adrenalin yang hebat. Kami membawa begitu banyak emosi dari beberapa bulan terakhir. Apa yang terjadi di lapangan adalah yang terpenting, tetapi motivasi yang kami bawa bisa berguna," tegas Gaseperini.

Allenatore berusia 62 tahun mengakui, La Dea sedikit beruntung bisa melaju dari babak penyisihan grup terlebih ketika mereka menyisihkan Dinamo Zagerb, dan Shakhtar Donetsk dengan spektakuler. Terlepas dari sejumlah pihak yang menilai Atalanta dinaungi keberuntungan besar, eks pelatih Inter Milan ini menilai timnya telah mendapatkan hasil penting karena kinerja mereka yang terus meningkat di setiap pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement