Rabu 12 Aug 2020 09:17 WIB

Sevilla Tatap Semifinal Liga Europa Lawan Man United

Lopetegui menyadari Manchester United bukanlah lawan yang mudah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi para pemain Sevilla seusai menjebol gawang Wolverhampton Wanderers di perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Selebrasi para pemain Sevilla seusai menjebol gawang Wolverhampton Wanderers di perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla berhak melaju ke semifinal Liga Europa melawan Manchester United di Duesseldorf pada 18 Agustus WIB. Los Rojiblancos memastikan langkah ke empat besar setelah menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves), Rabu (12/8) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung sengit di mana satu-satunya gol pada laga itu tercipta di menit ke-88 melalui sundulan Lucas Ocampos.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui bersuka cita dengan kemenangan ini dan langsung menatap laga melawan MU. "Kami fokus pada pertandingan berikutnya, melawan tim top bersejarah, salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga yang sedang dalam performa terbaiknya," kata Lopetegui, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/8).

Baca Juga

"Kami akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kami lakukan. Untuk bermain melawan mereka akan menjadi sangat tangguh, tapi kami akan membahasnya dengan keyakinan bahwa kami bisa mengalahkan mereka," tegasnya.

Lopetegui menyadari Setan Merah bukanlah lawan yang mudah. Sebab itu, dia akan memaksimalkan fokus tim untuk persiapan menjelang pertandingan semifinal.

"Kami akan bermain melawan Manchester United di pertandingan berikutnya, mereka tim terbesar di dunia tetapi kami akan bersiap untuk mereka," katanya.

Penjaga gawang Sevilla, Yassine Bounou yang berhasil mengagalkan penalti Raul Jimenez pada menit ke-12 mengaku sudah tidak sabar untuk terus melangkah bersama tim, berjuang untuk gelar Liga Europa.

"Ini adalah sesuatu yang sangat kami nantikan, baik sebagai pemain maupun penggemar. Liga Europa adalah kompetisi penting bagi klub dan kami akan bersiap untuk piala, fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak ada yang lain," kata Bounou.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement