Selasa 11 Aug 2020 08:15 WIB

Barella: Kemenangan Atas Leverkusen Bukti Kualitas Inter

Inter Milan ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen 2-1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Reaksi Nicol Barella (kanan) setelah menjebol gawang Bayer Leverkusen.
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Reaksi Nicol Barella (kanan) setelah menjebol gawang Bayer Leverkusen.

REPUBLIKA.CO.ID, DUESSELDORF -- Gelandang Inter Milan, Nicolò Barella menyatakan tembus ke semifinal Liga Europa merupakan bukti kualitas timnya saat ini. Inter berhasil menancapkan kedua kaki di fase selanjutnya setelah menumbangkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Selasa (11/8) dini hari WIB. 

Mantan gelandang Cagliari itu menjadi pembuka keunggulan Nerazzurri pada menit ke-15 lewat sontekan kaki kanannya. Tamabahan gol Romelu Lukaku di menit ke-21 pun membawa armada Antonio Conte menanti Shakhtar Donetsk atau FC Basel di semifinal, 17 Agustus mendatang. 

Baca Juga

"Kami membuktikan ke semua orang yang berkata kami bukanlah tim yang hebat dan punya kemampuan," katanya kepada Sky Sports Italia, dikutip Football Italia, Selasa (11/8). 

Dalam pertandingan itu, Inter sejatinya memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol lewat dua tendangan penalti. Namun, wasit menganulir hadiah penalti, salah satunya setelah melihat tangan Barella mengenai bola melalui VAR. 

"Saya jatuh ke tanah dan tidak melihat bola yang mengenai saya. Tidak apa-apa, kami mendapat hasil yang diinginkan dan berhasil melaju ke semifinal. Kami bisa saja menyelesaikan pertandingan lebih awal, tapi Bayer Leverkusen tim tangguh dan menunjukkan perlawanan," ujar dia. 

Sekarang, kata dia, Inter harus membuktikan lagi sebagai tim kuat dengan lolos ke final. "Karena kami menghormati tim lain, mereka juga harus mengkhawatirkan kemampuan kami," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement