Sabtu 08 Aug 2020 21:16 WIB

Kontra Barca, Gattuso: Napoli Harus Tampil Hebat

Gattuso paham bagaimana kualitas skuat tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Napoli akan menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyadari laga sulit menanti. Ia paham bagaimana kualitas skuat tuan rumah. Oleh karenanya, ia berharap anak asuhnya bisa memberikan segalanya. Kemudian disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami harus tampil hebat, baik secara teknis, maupun taktik," kata Gattuso dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8).

Kapten skuat biru langit, Lorenzo Insigne sempat mengalami cedera. Ada gangguan di paha kanannya. Belakangan kondisi sang penyerang mulai membaik.

Namun tetap saja, Gattuso belum bisa memastikan bakal memainkan Insigne atau tidak. "Kemarin dia dalam kondisi 50 persen dalam latihan. Jika dia sudah 100 persen, dia akan membantu kami memainkan laga hebat," ujar allenatore 42 tahun ini.

Pada pertemuan pertama di San Paulo, beberapa bulan lalu, bigmatch ini berkesudahan imbang 1-1. Terlihat Barca memiliki modal gol tandang. Hanya saja, pada leg kedua, Lionel Messi dan rekan-rekan tak bisa mendapatkan dukungan maksimal. Laga di Camp Nou, tertutup bagi penonton. "Itu akan memberikan kami sedikit keuntungan saat tak ada siapa pun di tribun," jelas Gattuso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement