Jumat 07 Aug 2020 18:24 WIB

Zidane Rahasiakan Penyebab Utama Absennya Bale

Bale diklaim enggan bermain melawan City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale kerap diisukan tidak akur dengan pelatih Zinadine Zidane.
Foto: EPA-EFE/VILLAR LOPEZ
Gareth Bale kerap diisukan tidak akur dengan pelatih Zinadine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gareth Bale dipastikan tidak akan bergabung dalam skuat Real Madrid melawan Manchester City, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Namun pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane masih enggan mengungkapkan penyebab pasti sang bintang tidak tampil. 

Zidane mengatakan, ketidak hadiran pemain asal Wales tersebut karena Bale hanya tidak ingin bermain di pertandingan tersebut. 

"Bale adalah pemain Real Madrid. Tidak ada yang berubah dan saya menghargainya. Banyak desas-desus dikatakan dan kami masih memiliki hubungan yang harmonis antara pelatih dan pemain," kata Zidane seperti dilansir Marca, Jumat (7/8). 

"Ini adalah pembicaraan yang bersifat pribadi. Yang bisa saya katakan adalah dia tidak ingin bermain, sisanya hanya persoalan pribadi saya dengannya," tambah Zidane. 

Oleh sebab itu, Zidane menaruh harapan kepada Eden Hazard untuk menggantikan peran Gareth Bale. Pasalnya, Real Madrid membawa misi sulit karena mengantongi defisit agregat 1-2 dari leg pertama. 

"Benar jika dia (Hazard) memiliki beberapa persoalan musim ini. Tapi, saat ini dirinya sudah lebih baik dan semakin percaya diri," ujarnya. 

Zidane tetap optimistis Real Madrid dapat memetik kemenangan di Ettihad Stadium sekaligus menembus babak perempatfinal. 

"Tim sedang dalam kondisi baik karena kami sudah mempersiapkan pertandingan ini. Tentu kami tidak diuntungkan, tapi kami akan melewati pertandingan ini dengan baik," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement