Sabtu 11 Jul 2020 14:31 WIB

Copa Libertadores Kembali Dilanjutkan pada September

Adapun Sudamericana digelar pada Oktober.

Flamengo menjadi juara Cipa Libertadores edisi sebelumnya.
Foto: EPA
Flamengo menjadi juara Cipa Libertadores edisi sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO - Kompetisi utama antarklub Amerika Selatan Copa Libertadores akan dimulai kembali pada September setelah berhenti akibat pandemi virus corona. Demikian diungkapkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (10/7) waktu setempat.

Dikutip dari Antara, Sabtu (11/7), kompetisi Liga Champions versi kawasan Amerika Selatan yang melibatkan 32 tim itu bisa melanjutkan pertandingan mulai 15 September secara tertutup dan harus mengikuti protokol yang ditentukan untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut.

"Sementara itu, Copa Sudamericana (turnamen level kedua di benua itu yabg setara dengan Liga Europa) bisa restart mulai 27 Oktober," tulis pernyataan resmi Conmebol.

Final dari kedua turnamen tersebut diperkirakan berlangsung pada pekan terakhir Januari 2021.

Terdapat 32 tim yang masih terlibat dalam Libertadores dan Copa Sudamericana. Pertandingan kedua turnamen ditangguhkan pada 18 Maret ketika pandemi virus corona menyebar di seluruh dunia.

Sepak bola belum kembali di sebagian besar liga di Amerika Selatan, dengan Brazil, negara dengan jumlah kematian terbanyak di luar Amerika Serikat, adalah satu-satunya negara utama yang sudah melanjutkan permainan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement