Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Liverpool Taklukkan Barcelona di Wembley

Ahad 07 Agu 2016 01:16 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: Reuters/Hannah McKay

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Liverpool berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 3-0 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) di Stadion Wembley, Sabtu (6/8) malam WIB. Tiga gol Liverpool berhasil dicetak oleh Sadio Mane (15’), Jordan Henderson (47’), dan Divock Origi (48’). 

Hasil ini memberikan kepercayaan diri bagi skuat Liverpool yang akan mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris ke markas Arsenal pada 14 Agustus mendatang. 

Ambisi Mane untuk mencetak gol sudah terlihat dari awal babak pertama. Ia bekerja sama dengan Wijnaldum pada menit pertama untuk melancarkan ancaman, namun upayanya gagal karena mengenai pemain Barcelona.

Menit keempat Nathaniel Clyne mengirimkan umpan silang dari arah kanan pada Roberto Firmino. Tetapi umpan silang tersebut ditangkap oleh kiper Marc Andre Ter Stegen. 

Baru pada menit ke-15, Liverpool berhasil menjebol gawang Barca. Berawal dari Firmino yang menggiring bola dari kanan lapangan. Ia kemudian mengopr kepada Adam Lallana dan diteruskan pada Mane. Tanpa ampun Mane melepaskan tendangan keras yang tak bisa diadang Ter Stegen.

Tertinggal 0-1 membuat Barcelona terlecut. Pada menit ke-26, tendangan superstar Lionel Messi berhasil ditangkap oleh kiper Simon Mignolet.

 

Pada babak kedua, The Reds tak mengendurkan serangan sedikitpun pada Barca. Dengan cepat Liverpool menggandakan skor lewat gol Jordan Henderson pada menit ke-47. Mendapat umpan silang dari Mane, tendangan Henderson mengenai Mascherano dan akhirnya merobek gawang Barca.

Klub asuhan Juergen Klopp ini kemudian memperlebar jarak menjadi 3-0 semenit berselang. Tendangan Origi memanfaatkan umpan Kevin Stewart menembus gawang Barca.

Pelatih Barcelona Luis Enrique kemudian memasukkan tujuh pemain baru setelah kebobolan tiga kali. Sementara Juergen Klopp hanya membuat tiga pergantian setelah pada akhir babak pertama dan awal babak kedua mengganti empat pemain.

Hasilnya tak berubah. Pertahanan Liverpool sulit ditembus Barcelona hingga laga berakhir.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA