Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Javi Martinez Ingin Berjuang Agar Lolos ke Piala Eropa

Kamis 12 May 2016 12:54 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Citra Listya Rini

Javi Martinez.

Javi Martinez.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN  --  Pemain bertahan Bayern Muenchen Javi Martinez berharap agar pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengikutsertakannya ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Martinez diketahui tak perah lagi berkostum La Furia Roja sejak Spanyol tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2014.

“Saya akan berjuang demi dibawa ke Piala Eropa. Saya ingin memberikan segalanya untuk Spanyol demi mempertanahkan tropi Piala Eropa,” kata Martinez kepada Marca seperti dikutip pada Kamis (12/5).

Pemain yang pernah membela Athletic Bilbao itu menyadari akan banyak saingan baginya untuk merebut posisi utama sebagai bek tengah Spanyol. Seperti Gerard Pique dan Sergio Ramos. Begitu juga dengan bagusnya bek-bek muda yang punya peluang dibawa ke Piala Eropa semisal Inigo Martinez, Xabier Etxeita, dan Mikel San Jose.

Tapi sebagai pemain senior yang sudah berbaju timnas sejak 2010 lalu, Martinez yakin Del Boque akan mempertimbangkannya. “Akan jadi kehormatan bagi saya bila Vicente Del Boque membawa saya ke Euro,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Selepas Piala Dunia 2014, penampilan Martinez memang sempat menurun. Ia mendapatkan cedera ligament di lutut kiri pada Agustus 2014. Ia baru bisa pulih total pada awal 2016 ini.

Martinez sudah kembali menjadi andalan di Muenchen di paruh kedua musim ini. Pelatih Pep Guardiola memasangnya di 11 pertandingan terakhir FC Hollywood. Martinez berkontribusi besar membawa Muenchen melangkah sampai babak semifinal Liga Champions.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA