Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Klopp Sanjung Gol Brilian Coutinho

Jumat 18 Mar 2016 07:39 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang menyingkirkan Manchester United di pentas Eropa. Ini setelah Liverpool berhasil menahan imbang MU 1-1 di Old Trafford pada Jumat (18/3) dini hari WIB dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Hasil ini membuat the Reds lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. (Baca juga: Klopp Isyaratkan Ingin Hindari Dortmund)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan pujian setinggi langit pada Philippe Coutinho, pencetak gol penyeimbang Liverpool pada laga ini.

Gelandang asal Brasil ini menggiring bola dari sisi kiri, mengecoh bek MU Guillermo Varella, sebelum menaklukkan David De Gea lewat tendangan dari sudut sempit pada pengujung babak pertama.

"Itu momen brilian dan menentukan pertandingan malam ini," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp menilai Coutinho punya banyak momen bagus pada babak pertama. Saat ia gagal memanfaatkannya, Klopp yakin peluang berikutnya akan hadir dengan kualitas yang dimiliki Coutinho.

"Yang dilakukannya brilian. Itu hal paling tak terduga yang bisa kamu lakukan dalam situasi seperti itu. Itu gol yang sempurna," ujar Klopp kembali memuji.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA