Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Enam Fakta Menarik CSKA Jelang Lawan Manchester United

Selasa 03 Nov 2015 09:44 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

CSKA Moskow

CSKA Moskow

Foto: s474.photobucket.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER— CSKA Moskow  akan meladeni tuan rumah Manchester United (MU) di Old Trafford, Rabu (4/11). Ada sejumlah fakta penting yang mengiringi laga keempat Grup B Liga Champions itu. Berikut rangkumannya dikutip dari laman resmi UEFA:

1. CSKA melalui 10 laga terakhir di semua ajang tanpa kekalahan. Catatan mereka cukup baik dengan mengoleksi 7 kemenangan dan tiga kali seri.

2. Bahkan di level domestik, CSKA belum tersentuh noda kalah dalam 21 laga terakhir. Kekalahan CSKA terjadi terakhir kalinya pada 13 April 2015 dari Amkar Perm 0-1.

3. CSKA bukan tim yang ulung dalam memanfaatkan hadiah titik putih. Sebelum gol penalti Sergei Ignashevich akhir pekan lalu melawan Ufa di kompetisi lokal, CSKA sudah gagal memaksimalkan enam penalti.

4. Kiper CSKA Akinfeev selalu kemasukan gol dalam 34 pertandingan Liga Champions, termasuk, dalam babak kualifikasi. Terakhir kali kiper timnas Rusia ini bisa menjaga gawangnya tetap perawan adalah saat seri 0-0 melawan Arsenal November 2006 silam.

5. Pelatih CSKA, Leonid Slutski merayakan tahun keenamnya sebagai pelatih CSKA pada 26 Oktober lalu. Status pelatih asli Rusia ini sekarang semakin terhormat di kancah sepak bola negeri Tirai Besi. Sebab ia akan menjadi pelatih Rusia pada putaran final Piala Eropa 2016.

6.  Rekor kemenangan CSKA melawan tim asal Inggris tidak terlalu baik, satu menang, tiga seri dan dua kali kalah. Adapun kemenangan satu-satunya yang mereka raih atas klub asal Liga Inggris adalah saat mempermalukan Manchester City 2-1 via dua gol Seydou Doumbia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA