Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Pelatih Basel Nilai Timnya Pantas Menang dari Fiorentina

Jumat 18 Sep 2015 14:48 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Urs Fischer

Urs Fischer

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Sejumlah hasil mengejutkan mewarnai laga pembuka Liga Europa musim ini. Salah satunya kekalahan Fiorentina dari tim asal Swiss, FC Basel. Bermain di Artemio Franchi, Jumat (18/9), tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu, sebelum kemudian takluk 1-2.

Meskipun Fiorentina hanya bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, tapi pelatih Basel Urs Fischer anggap timnya memang pantas menang.

"Ini kemenangan yang sangat penting. Basel pantas menang, karena kartu merah adalah keputusan yang tepat, kami ingin terus melakukan dengan baik untuk mendapatkan lebih dari itu, karena memang tujuan sejak awal," kata Fischer seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/9).

Basel tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Nikola Kalinic berhasil membobol gawang tamunya memanfaatkan operan matang di kotak penalti.

Sayangnya, keunggulanya Fiorentina hanya bertahan sampai pertengahan babak kedua. Pada menit ke-66, Gonzalo Rodriguez diganjar kartu merah. Basel berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat gol Birkir Bjarnason (71') dan Mohamed El Nenny (79').

Pelatih Fiorentina Paulo Sousa menilai Fiorentina bisa lebih baik dari ini, bahkan saat timmya hanya bermain dengan 10 pemain. Ia merasa timnya kurang maksimal dalam penguasaan bola.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA